FLS2N Baca Al-Quran, Siswa Lebong Wakili Bengkulu

LEBONG UTARA, BE- Deden Bagus, murid kelas VIII Unggul SMP Negeri I Lebong Utara, mewakili Provinsi Bengkulu dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Nasional yang digelar 17-23 Juni 2012 di Mataram Provinsi NTB. Deden akan mengikuti Lomba Seni Baca Al-Quran. Pelepasan peserta FL2SN ini sendiri dilakukan langsung oleh Kepala Dikpora Lebong Drs Aswan didampingi kepala SMP Negri 1 Lebong Utara Armen Bastari MPd saat acara pelepasan di SMP Negeri I baru-baru ini. Dikatakan Armen, Deden terpilih mewakili Provinsi Bengkulu karena pada saat seleksi tingkat Provinsi ia meraih peringkat pertama dari 10 kabupaten kota. Sabtu (16/5) kemarin, siswa tersebut sudah terbang ke Mataram. Armen menambahkan pihaknya tidak memberikan target bagi Deden. Namun harapannya dapat meraih prestasi yang terbaik bagi Kabupaten Lebong dan Provinsi Bengkulu.

“Selama ini persiapan untuk mengikuti kegiatan ini telah kita lakukan dengan baik mudah-mudahan ini dapat membantu,” kata Armen.
Kepala Diknaspora Drs Aswan mengatakan prestasi yang telah diraih Deden ini cukup membanggakan Lebong. Ia berharap agar sekolah-sekolah lain dapat terpacu menciptakan siswa yang berperstasi. “Kita mendukung setiap sekolah agar dapat menciptakan sisa-siswi yang berprestasi, ke depannya kita upayakan memberikan penghargaan bagi siswa yang berprestasi ini. Bentuknya sedang kita godok bisa saja nanti berupa beasiswa atau bentuk lainnya,” pungkas Aswan. (777)