FKUB Ajak Masyarakat Jaga Persatuan

RUL/BE – RAPAT : FKUB saat menggelar rapat di aula kantor Kemenag Kaur, Rabu (16/10).

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kaur, mengajak masyarakat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa terutama menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden yang hanya hitungan hari lagi.

Ajakan ini disampaikan Kepala Kemenag Kaur Drs Zainal Abidin MHi usai mengisi acara dalam rapat FKUB Rabu (16/10) kemarin. Ia menyampaikan bahwa pihaknya mengapresiasi terhadap masyarakat yang telah menunjukkan kedewasaan dalam berpolitik dan ‘guyup rukun’ menjaga Pemilu 2019 belum lama ini.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan sehingga tercipta kondisi aman, damai, dan kondusif,” ajaknya.

Dikatakannya, ia mengimbau pada semua pimpinan umat untuk mengajak dan menghimbau kepada sejumlah jamaatnya untuk dapat hidup rukun dan tidka mudah terpancing dengan hal hal yang bersifat negatif. dia Menegaskan pancasila adalah pondasi indonesia sesuai dengan UUD 1945 pasal 29 setiap orang bebas memilih agamanya masing-masings esuai dengan kepercayaan.

“Saya berharap semua pihak dapat turut serta menjaga keamanan persatuan NKRI,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kaur disampaikan Kasubag Umum Taufik SSos menegaskan Pemkab mengharapkan FKUB dapat berperan aktif dalam menjaga ketenangan dan ketentraman Umat Beragama khususnya di Kaur. “Pemilu harus dijadikan pelajaran berdemokrasi yang baik. Untuk itu, diharapkan melalui kegiatan ini bisa memberikan pencerahan kepada Para Tokoh Agama, Pemuda-Pemudi, Ormas dan Tokoh Masyarakat untuk sama-sama menyerukan menjaga kedamaian,” tandasnya.(618)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*