FKPD RL Minta Paslon Berpolitik Santun

FKPD Rejang Lebong saat memberikan imbauan terkait dengan pelaksanaan Pilkada yang aman dan damai di Kabupaten Rejang Lebong.

CURUP, bengkuluekspress.com – Dengan dimulainya masuk tahapan kampanye untuk Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Rejang Lebong, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Rejang Lebong, meminta seluruh Pasangan Calon (Paslon) dan tim pemenangan untuk berpolitik santun.

“Yang kami harapkan pelaksanaan Pilkada di Rejang Lebong ini bisa berlangsung damai,” harap Wakil Bupati Rejang Lebong, H Iqbal Bastari, SPd MM didampingi, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim, Kajari, Danyon A Pelopor Brimob dan Dansub Denpom II/1-1 Curup di Makodim 0409/Rejang Lebong Kamis (1/10).

Terciptanya kedamaian di Kabupaten Rejang Lebong, menurut Wabup merupakan tanggung jawab sosial seluruh Paslon dan lapisan masyarakat. Sehingga menurut Wabup, yang diminta untuk menciptakan suasana damai tersebut bukan hanya Paslon saja, namun seluruh lapisan masyarakat. Salah satu cara yang bisa menciptakan kedamaian di Kabupaten Rejang Lebong adalah dengan tidak menginformasikan yang tidak benar terlebih lagi para calon.

“Untuk para calon, tolong sampaikan program, rencana kerja hindari melakukan kampanye hitam dan kampanye negatif, ciptakan kedamaian dan perdamaian karena ini tanggungjawab kita bersama,” tambah Wabup.

Senada dengan yang disampaikan Wabup, Ketua DPRD Rejang Lebong, Mahdi Husein, SH juga berharap para Paslon juga menyampaikan program-program mereka secara humanis, jangan sampai saling menjelekkan diantara Paslon. Hal tersebut menurutnya penting untuk menciptakan Pilkada yang aman sesuai dengan yang diharapkan untuk mendapatkan pemimpin Rejang Lebong yang amanah.

“Saat ini juga masih dalam masa pandemi Covid-19, kami harap para Paslom dan tim sukses untuk bisa mengatur agar kegiatannya bisa mengikuti protokol kesehatan,” pesan Mahdi Husein.

Sementara itu, Kapolres Rejang Lebong, AKBP Puji Prayitno, SIK, MH berharap agar pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Rejang Lebong bisa berjalan kondusif, aman, lancar dan sehat. Untuk menciptakan semua itu, menurut Kapolres masing-masing Paslon harus mengedukasi masyarakat dengan menawarkan program-program pembangunan.

“Saya harap para calon bisa menjual program-program pembangunan mereka, jangan saling menjelekkan untuk Rejang Lebong, aman, damai, kondusif dan sehat,” pesan Kapolres.

Di sisi lain, Dansub Denpom II/1-1 Curup Lettu Cpm Supriyanto juga mengingatkan netralitas TNI dan Polri. Jangan sampai menurutnya anggota TNI dan Polri yang ada di Kabupaten Rejang Lebong terlibat dalam Pilkada dengan mendukung salah satu Paslon.

“Yang saya perlu tekankan adalah netralitas TNI dan Polri harus benar-benar dijaga dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Rejang Lebong ini,” pesan Lettu Supriyanto. (ary)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*