FKPD Lebong Tambal Jalan Berlubang

ERICK/BE
KERJAKAN: Tampak para pekerja sedang melakukan penambalan jalan Provinsi Bengkulu yang ada di Kabupaten Lebong menggunakan semen.

LEBONG, bengkulu ekspress.com – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) yang terdiri Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Polres, TNI dan Kejari Lebong menambal jalan provinsi yang berada di daerah tersebut.
Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPR-Hub) melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, Haris Santoso SH mengatakan, kegiatan yang diperkarsai oleh Satuan Polisi Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Lebong bertepatan dengan pelaksanaan Operasi Patuh Nala 2020 dan hari raya Idul Adha.
“Kita bersama-sama melakukan penambalan di sepanjang jalan milik Provinsi Bengkulu, mulai dari Kecamatan Lebong Atas hingga Rimbo Pengadangan,” jelasnya, Jumat (31/07).

Ditambahkan Haris Santoso, sebelumnya masalah jalan provinsi yang berlubang sudah disampaikan oleh pihaknya kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu. Akan tetapi untuk perbaikan belum dilaksanakan.
“Untuk itulah FKPD di Kabupaten Lebong, berinisiatif untuk menampal jalan yang berlubang,” sampainya.

Ia menambahkan, dengan ditambalnya jalan yang berlubang dapat memperlancar pengguna jalan yang sedang melintas. Apalagi saat ini Lebong sudah memasuki new normal dari wabah covid-19 dan libur hari raya Idul Adha, sehingga banyak pengguna jalan yang melintas.
“Untuk memberikan kenyamanan pengguna jalan, makanya kita bersama-sama menambal jalan yang mengalami kerusakan,” tuturnya.(614)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*