FKPD dan Wartawan Ikut Terbang Perdana Garuda

BENGKULU,BE – Tidak hanya Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah yang akan ikut terbang perdana Maskapai Garuda Indonesia. Pernerbangan nasional Indonesia  ini akan memberikan kesempatan kepada Pejabat FKPD (Forum Koordinasi Pemerintah Daerah) dan Wartawan, untuk mengikuti penerbangan perdana maskapai Garuda dari Jakarta-Bengkulu.

“Sehingga bisa meresakan dan  melihat langsung pelayanan Maskapai Garuda, yang selama ini menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia ini,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Dan Kominfo Provinsi Drs Eko Agusrianto, kemarin.

Maskapai Garuda akan menggunakan pesawat Boeing 737 seri 500 kapasitas 96 kursi, yaitu 12 kursi kelas bisnis dan 84 kelas ekonomi. Penerbangan akan dilakukan pada siang hari. Sebelumnya rombongan yang dijadwalkan untuk mengikuti penerbangan perdana Maskapai Garuda, terlebih dahulu diboyong ke Bandara Soekarno Hatta bersama Maskapai Citilink. “Kemudian setelah ramah tamah di sana (Jakarta) langsung mengikuti penerbangan perdana ke Bengkulu,” kata Eko.

Eko juga menjelaskan, pihaknya juga mengundang seluruh Kepala daerah kabupaten dan Kota, untuk menyambut penerbangan Garuda. Kedatangan Garuda perlu disambut dengan baik karena sudah lama diinginkan. “Diharapkan bisa ikut meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Provinsi Bengkulu, dengan banyak mengundang investor. Karena dengan masukknya Garuda, ekonomi di Bengkulu sudah membaik,” ujarnya.

Dia mengatakan, dengan masuknya Garuda Indonesia berbagai program pemerintah akan telaksana dengan baik seperti pembukaan “embarkasi Antara” dan pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) 2014. Berngkulu semakin percaya diri untuk menyelenggarakan inven nasional itu, dengan fasilitas penerbangan yang semakin lengkap. “Masalah penerbangan Insya Allah tidak menjadi soal lagi di tahun 2013 ini,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, pada tahun 2013 ini, Garuda Indonesia membuka rute domestik lainnya selain Jakarta-Bengkulu, juga rute  Bandung–Denpasar, Denpasar–Balikpapan, Batam–Pekanbaru, Balikpapan–Banjarmasin, Balikpapan–Menado, Balikpapan–Berau, Jakarta–Tanjung Pandan, dan Jakarta–Tanjung Pinang.(100)