FKIP Unihaz Bengkulu Gelar Yudisium Terhadap 24 Mahasiswa dengan Prokes Ketat

BENGKULU, BE – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Prof Dr Hazairin SH (Unihaz) Bengkulu, menggelar rapat senat terbatas periode II tahun akademik 2020/2021 strata satu (S-1)yang diikuti sebanyak 24 mahasiswa, Selasa (7/9). Prosesi yudisum itu, menggunakan Standar Protokol Kesehatan Covid-19 secara ketat.

“FKIP dengan penuh rasa bangga pada hari ini meyudisium sejumlah 24 orang lulusan, masing-masing 17 orang dari Program Studi Pendidikan Geografi dan 7 orang dari Program Studi Bimbingan dan Konseling,” kata Dekan FKIP Unihaz Bengkulu, Dr. Zairin M.Pd kemarin, (7/9).

Zairin mengungkapkan, dari sejumlah lulusan tersebut ditetapkan lulusan terbaik dilihat dari capaian IPK dan lama studi, antara lain ,
Prodi Pendidikan Geografi terdapat 17 orang atau 76% yang mendapat predikat kelulusan dengan pujian. Sedangkan yang meraih IPK tertinggi 3,84 masa studi 4 tahun atas nama Lola Octalia predikat kelulusan dengan pujian.

Lalu, dari prodi Bimbingan dan Konseling terdapat 7 orang atau 42% yang mendapat predikat kelulusan dengan pujian. Sedangkan yang meraih IPK tertinggi 3,90 masa studi 4 tahun atas nama Meysi Perdana predikat kelulusan dengan Pujian.

“Rata-rata masa studi Program Studi Pendidikan Geografi 3,9 tahun dan Program Studi Bimbingan dan Konseling 3,9 tahun. Serta, IPK rata-rata Prodi Pendidikan Geografi 3,57 dan Prodi Bimbingan dan Konseling 3,44,” ungkap Zairin.

Ia menegaskan, secara resmi lnstitusi menyerahkan kembali para peserta didik kepada orang tua wali dan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk berkesempatan mendidik putra putrinya dikampus ini.

“Tak lupa, permintaan maaf khususnya disampalkan apabila selama ini dalam rnenjalankan amanah tersebut banyak hal yang kurang berkenan,” ujar Zairin.

Ia menekankan, setelah di Yudisium saudara-saudara akan memasuki dunia kerja dan kehidupan bermasyarakat. Kehidupan yang saudara-saudara hadapi adalah dunia yang sangat kompleks, yang merupakan ciri khas kehidupan di manapun dan kapanpun saudara berada.

Kehidupan yang kompleks itu, lanjut Zairin, harus saudara sikapi sebagai kewajaran dan saudara ikuti dengan sikap Optimis. Sebagai lulusan FKIP Unihaz saudara-saudara telah dibekali pengetahuan dan keterampilan serta bekal hidup yang memadai.

“Kami yakin bahwa saudara-saudara dapat segera mengintegrasikan diri dengan lingkungan, memanfaatkan dan menciptakan kesempatan, dan mampu berkompetisi secara sehat dan sportif,” harap Zairin.(DW/PRW)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*