FJRL Rejang Lebong Ajak Masyarakat Wujudkan Pilkada Damai

CURUP, bengkulu ekspress.com – Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Rejang Lebong pada Desember mendatang. Forum Jurnalis Rejang Lebong (FJRL) mengajak seluruh lapisan masyarakat di Rejang Lebong untuk mewujudkan Pilkada yang aman dan damai.
“Terciptanya pilkada aman dan damai merupakan tanggungjawab seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Rejang Lebong ini,” ungkap Ketua FJRL, Nur Muhammad.

Menurut Nur Muhammad yang merupakan jurnalis LKBN Antara, salah satu cara agar terciptanya pilkada aman dan damai di Kabupaten Rejang Lebong. Yaitu dengan tidak menyebarkan berita bohong atau hoax. Terlebih lagi menurutnya bila berita bohong tersebut bisa menimbulkan perpecahan ditengah-tengah masyarakat Rejang Lebong.
“Kami dari pekerja media akan turut andil menciptakan Pilkada yang aman dan damai salah satunya dengan tidak membuat dan menyebarkan berita bohong,” tambah Nur Muhammad.

Untuk menciptakan iklim Pilkada yang sejuk, aman dan damai ia juga berpesan kepada para pekerja media yang ada di Kabupaten Rejang Lebong untuk tetap memegang teguh prinsip independensi dalam peliputan berita terutama berita-berita yang berkaitan dengan Pilkada sehingga menurutnya berita yang diterbitkan nanti tetap berimbang atau tidak memihak pada pasangan tertentu.

Disisi lain, dalam upaya mengajak masyarakat menciptakan Pilkada yang aman dan damai tersebut, FJRL telah memberikan himbauan kepada masyarakat salah satunya dengan memasang himbauan berupa spanduk dibeberapa titik khususnya di Kawasan Kota Curup. Sepanduk yang dipasang FJRL tersebut mulai dari pesan menjaga persatuan, kemudian himbauan tidak mudah terprovokasi, ajakan untuk wujudkan Pilkada damai dan sebagainya.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*