FJRL Berbagi kepada Sesama

Forum Jurnalis Rejang Lebong saat membagikan nasi kotak ke Panti Asuhan Ar-Rayhan dan kaum dhuafa di Kota Curup. Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional.

CURUP, Bengkulu Ekspress – Masih dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020, sejumlah jurnalis yang bertugas di Kabupaten Rejang Lebong yang tergabung dalam Forum Jurnalis Rejang Lebong (FJRL), menggelar kegiatan berbagi kepada sesama.

Kegiatan berbagi kepada sesama tersebut dilaksanakan Kamis (13/2) kemarin, dengan melaksanakan kegiatan bagi-bagi nasi kotak, baik kepada kaum dhuafa maupun panti asuhan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong khususnya Kota Curup.

“Kegiatan kita hari ini dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional yang puncaknya pada tanggal 9 Februari kemarin, namun karena kesibukan kita maka kegiatan ini baru bisa kita laksanakan hari ini,” sampai Ketua Forum Jurnalis Rejang Lebong, Nur Muhammad disela-sela kegiatan berbagai Kamis kemarin.

Dijelaskan Nur Muhammad yang akrab disapa Mamad, dalam kegiatan tersebut FJRL menyiapkan puluhan nasi kotak.

Nasi kotak yang telah disiapkan tersebut mereka bagikan kepada kaum dhuafa dengan cara berkeliling Kota Curup dan sebagian diberikan kepada panti asuhan Ar-Rayhan baik panti asuhan Ar Rayhan putra yang ada di Kelurahan Dwi Tunggal Kecamatan Curup maupun ke panti asuhan Ar Rayhan putri yang ada di Kelurahan Sukaraja Kecamatan Curup Timur.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kita dari jurnalis yang ada di Rejang Lebong terhadap anak-anak yatim maupun kaum dhuafa yang ada di Kabupaten Rejang Lebong,” tambah Mamad yang merupakan jurnalis atau wartawan dari Lembaga Kantor Berita Negara (LKBN) Antara.

Mamad berharap, kegiatan yang dilaksanakan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya, selain itu, dengan adanya kegiatan tersebut, menunjukkan bahwa para jurnalis atau wartawan yang bertugas di Kabupaten Rejang Lebong masih memiliki kepedulian terhadap sesama. (251)