Fitness Drill Mini Challenge HUT BNPP Ke-46

SEMANGAT: Tim Brimob Bengkulu saat mencoba menaklukkan tantangan Fitness Drill atau Mini Challenge pada HUT Ke-46 Basarnas di Pantai Tapak Paderi Kota Bengkulu, kemarin (27/2).
SEMANGAT: Tim Brimob Bengkulu saat mencoba menaklukkan tantangan Fitness Drill atau Mini Challenge pada HUT Ke-46 Basarnas di Pantai Tapak Paderi Kota Bengkulu, kemarin (27/2).

Lima Tim Adu Kekuatan
dan Ketangkasan Fisik

Perlombaan menguji kekuatan fisik dan ketangkasan diikuti oleh 5 tim, dimana dalam satu tim beranggotakan 6 orang, mengharuskan setiap tim untuk melakukan lari sejauh 2.400 meter

===================
MERAYAKAN HUT ke-46, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) atau dikenal dengan Basarnas menggelar perlombaan Fitness Drill atau Mini Challenge adu kekuatan dan ketangkasan fisik dengan instansi terkait mulai dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat Korem Bengkulu, Basarnas, Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Bengkulu, Brimob, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu.

Kasubsi Ops Basarnas Provinsi Bengkulu, Zul Indra mengatakan, perlombaan adu fisik dan ketangkasan ini sebagai bagian dari upaya memperingati dan memeriahkan HUT Basarnas ke-46 melalui berbagai macam perlombaan. “Berbagai perlombaan dilakukan untuk memperingati HUT Basarnas dengan melalui uji ketangkasan dan kecepatan fisik,” ujar Zul, kemarin (27/2).

beranggotakan 6 orang dengan mengharuskan setiap tim untuk melakukan lari sejauh 2.400 meter dari Pantai Berkas Bengkulu sampai Pantai Tapak Paderi tepatnya dibelakang Mess Pemda.

Setelah sampai di Belakang Mess Pemda, setiap tim diharuskan berenang sejauh 100 meter kemudian membalikkan perahu lalu didayung sampai titik yang telah ditentukan kemudian dilanjutkan dengan membawa tandu berisikan korban sampai finish di Pantai Tapak Paderi Bengkulu. “Setiap tim diharuskan lari, berenang, mendayung perahu, serta simulasi membawa tandu para korban menuju garis finish,” tutur Zul.

Selain menggelar pertandingan ini, Basarnas juga telah menggelar kegiatan perlombaan lainnya mulai dari catur, badminton, tenis meja dan berbagai perlombaan lainnya. Seluruh kegiatan perlombaan tersebut merupakan bagian dari agenda untuk memeriahkan HUT Basarnas sekaligus mempererat hubungan silahturahmi diantara instansi terkait. “Pihaknya berharap perlombaan ini bisa mempererat silahturahmi antara Basarnas dan instansi lainnya,” lanjut Zul.

Pihaknya berharap perlombaan dapat menjalin keakraban dengan para anggota lainnya melalui kegiatan perlombaan yang sportif dan bermanfaat bagi tubuh. Selain itu, kegiatan serupa kedepannya dapat terus dilakukan untuk menjalin keakraban sekaligus mengasah kemampuan diri. “Kami harap kegiatan ini bermanfaat dan puncak acara penyerahan hadiah akan dilakukan pada 28 Februari 2018 mendatang di Kantor Basarnas Provinsi Bengkulu,” tukas Zul.

Sementara itu, Kompol Kaden Gegana Brimob, Hutapea mengatakan, perlombaan Fitness Drill atau Mini Challenge ini sangat bagus dan memotivasi teman-teman sejawat untuk terus semangat untuk berlomba dan melatih kemampuan diri.

“Kegiatan perlombaan ini sangat positif untuk melatih ketangkasan diri dan meningkatkan kemampuan. Kami juga menurunkan satu tim pada perlombaan ini dan berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut kedepannya,” singkat Hutapea.(999)