Fitnes Dapat Meningkatkan Fungsi Otak

Anak didik Lee Fitnes berhasil meraih prestasi di Ultimate Body Contest Palembang tahun 2012
Anak didik Lee Fitnes berhasil meraih prestasi di Ultimate Body Contest Palembang tahun 2012

Bengkulu, BE- Banyak yang mengira bahwa melakukan fitnes hanya mampu membentuk badan dan mengencangkan otot menjadi besar. Ternyata paradigma ini salah, Fitnes tidak sekadar memberikan kebugaran dan bentuk tubuh yang diinginkan saja. Melainkan banyak manfaat yang didapat dari fitness.  Hal ini dapat membantu produktifitas seseorang, karena dengan fitnes tubuh seseorang tidak mudah sakit.

”Dengan rutin melakukan fitness maka akan mendapatkan tubuh yang sehat serta bugar, apalagi didukung dengan mengkonsumsi makanan empat sehat lima sempurna,”  kata Koko Lee pimilik Lee Fitnes yang berada di jalan Flamboyan Simpang Skip.

Fitnes termasuk bagian dari olahraga yang memiliki beragam manfaat untuk tubuh, yang belum diketahui sebagian orang. Melalui fitnes dapat meningkatkan pasokan darah dan oksigen ke otak.  Fitnes juga dapat meningkatkan fungsi otak dalam jangka waktu panjang. Selain itu melakukan fitnes juga dapat meningkatkan kualitas tidur seseorang.

Fitnes dapat dilakukan oleh siapa saja, tanpa harus memandang status dan kedudukan seseorang. Tidak ada ketentuan usia saat melakukan kegiatan ini.  Saat melakukan fitnes harus  mengetahui kegunaan dari peralatan agar tidak terjadi kecelakaan saat menggunakan peralatan. Bagi pemula sebaiknya saat fitnes didampingi oleh instruktur, karena ini dapat membantu anda dalam menggunakan peralatan dan memberikan teori melakukan fitnes yang benar.

Selain itu yang harus dijaga dalam melakukan hidup sehat adalah asupan gizi, menjadi prioritas utama. Poin yang harus diperhatikan ketika mengkonsumsi sesuatu adalah protein, karbohidrat, lemak dalam setiap makanan. Inilah segudang manfaat yang didapat lewat aktifitas fitnes. Selain baik untuk kesehatan, fitnes juga bagus untuk menjaga penampilan.(mg2)