Firman Utina Latih Ratusan Anak Lebong


IST/BE
BERLATIH : Legendaris sepak bola Indonesia Firman Utina ketika menyalurkan ilmu sepak bolanya kepada anak-anak di Kabupaten Lebong.

LEBONG, bengkuluekspress.com – Ratusan anak-anak dan remaja dari Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kabupaten Lebong yang mencintai olahraga sepak bola mendapat pelatihan dari legendaris sepak bola nasional Firman Utina. Kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan sepak bola GOR terpusat di Kecamatan Lebong Selatan, kemarin (01/12), yang diundang langsung oleh Persatuan Sepak Bola (PS) Lebong.

Dalam latihan yang diberikan Firman Utina kepada pemain muda sepak bola Kabupaten Lebong, mulai dari latihan dasar hingga mengimplementasikannya dengan bertanding bersama. Ketua PS Lebong, Gunawan mengatakan, bahwa pihaknya sengaja mengundang salah satu legendaris sepak bola Indonesia dalam hal ini Firman Utina untuk memberikan motivasi kepada para pemian usia dini Lebong serta berbagi pengalaman mengenai sepak bola.

“Kita ketahui bersama, bahwa Firman Utina merupakan legendaries kiprahnya di klub besar dan Timnas Indonesia sudah kita lihat serta kepemimpinanya di klub yang sering dijadikan seorang kapten,” jelasnya, kemarin (01/12).

Didatangkannya legendaris sepak bola Indonesia sangat disambut masyarakat ataupun para pemain sepak bola muda Lebong. Hal ini terlihat ratusan pemain ikut untuk berlatih bersama, untuk mengembangkan bakatnya dalam bermain sepak bola. “Dengan fokus bermain sepak bola, kita juga menginginkan agar para pemuda Lebong bisa terhindar dari hal-hal yang negatif,” sampainya.

Selain itu, dengan dilakukannya kegiatan belajar dan berlatih bersama dengan salah satu legendaris sepak bola Indonesia, pihak PS Lebong mencoba untuk merawat aset milik pemerintah. Karena untuk merawat aset bukan hanya tanggung jawab pemerintah, namun merupakan tanggung jawab bersama-sama. “Kita mencoba untuk merawat apa yang telah dimiliki Lebong, kita berharap jika tidak bisa merawat setidaknya tidak merusak,” ucapnya.

Suksesnya kegiatan ini, dirinya mewakili, seluruh panita mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada semua pihak. Baik itu kepada Ketua DPRD Lebong, Pt Geothermal Energy (PGE) Hululias, Kapolres Lebong, Perwira Penghubung Kodim 0409 R/L serta tamu undangan lainya. “Juga kepada para awak media yang sangat berperan dalam memberikan dukungan,” sampinya.

Sementara itu, Firman Utina mengatakan, bahwa menjadi seorang pemain besar harus dimulai dengan berlatih dan belajar lebih giat sejak usia dini. Kedispilinan meski ditanamkan sejak dini juga, seperti yang dilakukan PS Lebong kali ini, akan dapat memberikan dampak positif dalam memberikan dukungan kepada para pemain sepak bola muda.
“Saya sangat senang melihat antusias anak-anak mengikuti kegiatan ini,” singatnya.(614)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*