Finalis Putra-Putri Kampus Kunjungi Bengkulu Ekspress

Ronal/Bengkulu Ekspress
FOTO BERSAMA: 30 finalis putra putri kampus Bengkulu berkunjung ke Bengkulu Ekspress, Selasa (12/3).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Sebanyak 30 finalis putra- putri kampus Bengkulu 2019 berkunjung ke Graha Pena Bengkulu Ekspress, Selasa (12/3). Kunjungan ini dalam rangka pengenalan terhadap dunia jurnalistik. Para finalis didampingi panitia serta putra putri kampus 2018 diterima langsung oleh Pemimpin Redaksi Harian Bengkulu Ekspress Iyud Dwi Mursito S.Ikom.

Dalam diskusi, para finalis putra putri kampus ini sangat antusias mengajukan pertanyaan seputar perkembangan Bengkulu Ekspress dan dunia jurnalistik secara umum. Salah satu finalis putri, Novia Ilhami mengatakan kedatangannya ke Bengkulu Ekspress agar tahu bagaimana dunia kerja jurnalistik. Selain itu, juga menambah pengetahuan tentang bagaimana menetralisir berita hoaks yang sering beredar di media sosial. “Kami mendapatkan tambahan edukasi, sehingga kami tahu berita yang layak di konsumsi dan tidak,” katanya.

Panitia Pelaksana, Meki Aris mengatakan pemilihan Putra Putri Kampus sebagai ajang bergengsi bagi mahasiswa di Provinsi Bengkulu. Sesuai dengan jargon PPK Muda, Berprestasi dan Menginspirasi, bukan hanya tampan dan cantik, namun dalam kompetisi mereka akan dituntut untuk menunjukkan berbagai potensi yang ada pada dirinya.

“Putra putri kampus yang terpilih nanti akan menjadi Duta Kampus untuk menjalani misi sosial, edukasi dan informasi kepada masyarakat, termasuk memberikan motivasi kepada masyarakat pentingnya jenjang pendidikan tinggi,” katanya.

Rencananya Grand Final untuk memilih satu pasangan PPK Provinsi Bengkulu 2019 akan dilaksanakan pada Minggu, 17 Maret 2019 mendatang. (**)