Finalis Diminta Promosikan Wisata

Bengkulu
Doni/Bengkulu Ekspress. LATIHAN: Finalis putri pariwisata saat mengikuti pelatihan di Kantor Disparpora Kepahiang.

 KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Sebanyak 25 orang perempuan cantik Kabupaten Kepahiang bersaing ketat untuk menjadi duta wisata dalam lomba pemilihan putri pariwisata yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora). Para finalis akan bertarung, pada Kamis (5/1) di panggung utama taman kota (Tamkot) Santoso.

Plt Kadis Parpora Kepahiang, Drs HM Holil melalui Kepala Bidang Promosi Pariwisata, Neri Mardia Nengsi SE mengatakan, seluruh finalis diminta dapat mempromosikan objek wisata di   Kepahiang yang cukup banyak.

“Kita optimis nantinya lokasi wisata di kabupaten ini dapat terkenal secara luas. Tentunya dengan gencarnya promosi oleh berbagai pihak, terutama untuk finalis putri pariwisata,” ujar Neri.
Menurutnya, penyelenggaraan pemilihan putri pariwisata bukan sekedar untuk memeriahkan HUT Kabupaten Kepahiang semata. Namun  juga bertujuan sebagai ajang untuk mempromosikan bidang pariwisata  di daerah tersebut.

“Makanya dari awal ditegaskan bila putri pariwisata harus dapat mempromosikan wisata-wisata andalan Kepahiang,” sebutnya.

Disisi lain, Neri menerangkan, dalam kegiatan pemilihan putri pariwisata ini diikuti sekitar 60 peserta. Setelah diseleksi, terdapat  40 finalis.

“Hari ini (kemarin, red), kita menjaring 25 finalis, barulah setelah itu kita jaring 5 finalis saja,
yang kita agendakan berlangsung Kamis (5/1),” terang Neri.

Ia menambahkan, nilai tertinggi dari 25 finalis  adalah  95 yang berhasil diraih atas nama Yesa Satria Dwi Harduyanti asal desa Pulo Geto Kecamatan Ujan Mas.

“Penilaiannya bukan sekedar dari rupa saja, tetapi juga dari pengetahuan terutama yang menyangkut kabupaten kita,” demikian Neri. (320)