Final, Pilkades Jawi Buka Kotak

RAPAT: Sekda Kaur H Nandar Munadi saat menggelar rapat dengan panitia Pilkades Kabupaten terkait dengan sengketa Pilkades Jawi, Kamis (18/3).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Kisruh Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Jawi Kecamatan Kinal terjawab sudah. Hal ini setelah panita Pilkades Kabupaten Kaur melakukan pembahasan terkait dengan sengketa Pikades Jawi Kecamatan Kinal.

Dalam pembahasan yang digelar di ruang Sekda Kaur H Nandar Munadi MSi ini memutuskan akan melakukan hitung ulang atau buka kotak untuk Pilkades Jawi. Sedangkan tiga desa lain yang draw akan dilakukan Pilkades pada awal April mendatang.

“Untuk masalah Pilkades Jawi ini kita akan lakukan hitung ulang, ini sesuai dengan petunjuk pimpinan, nanti hasilnya kalau benar-benar draw akan kita ikutkan Pemungutan Suara Ulang (PSU dengan tiga desa lainnya,” kata Sekda usai memimpin rapat, Kamis (18/3).

Dikatakan Sekda, hitung ulang akan dilakukan oleh panitia desa yang disaksikan panitia tingkat kabupaten dan kecamatan yang akan di gelar di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Kaur pada Kamis (22/3) nanti. Sedangkan untuk PSU akan digelar pada awal April setelah hitung ulang selesai dilakukan. Dimana setelah menggelar rapat pihaknya juga mulai menyusun pencetakan surat suara dan pengundian nomor urut untuk tiga desa yang melakukan PSU.

“Untuk teknisnya lagi disusun PMD termasuk kesiapan kesiapan lain mulai dari cetak surat suara dan yang lainnya,” terangnya.

Sebagaimana diketahui, pada Pilkades 28 Februari yang lalu, ada 4 desa yang ditetapkan memiliki perolehan suara sama atau draw. yakni Desa Datar Lebar 1 Lungkang Kule, Desa Durian Besar Kecamatan Luas, Desa Jawi Kecamatan Kinal dan Desa Suka Merindu Kecamatan Semidang Gumay. Khusus untuk Pilkades Jawi, Yendra Haito dan Cakades nomor urut 3, Didi Haryanto, sama-sama meraih 147 suara. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*