Final, Pilkada Bengkulu Selatan Diikuti 4 Paslon

SERAHKAN: KPU BS menyerahkan SK penetapan paslon peserta Pilkada kepada LO pasangan HD usai pleno di media centre KPU BS, Rabu (23/9).

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daeraah (Pilkada) Bengkuku Selatan (BS) yang akan digelar 9 Desember mendatang dipastikan akan diikuti oleh 4 pasangan calon (Paslon). kepastian tersebut, setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) BS menggelar rapat pleno penetapan pasangan calon peserta Pilkada di ruang media centre KPU BS, Rabu (23/9).

“Setelah semua berkas dan hasil pemeriksaan kami cek, ke-4 paslon kami nyatakan persyaratannya lengkap dan kami tetapkan sebagai peserta Pilkada BS,” kata ketua KPU BS, Alpin Samsen SPt.
Dikatakan Alpin ke-4 paslon tersebut yakni Pasangan H Hartawan  SH MH – H Darmin SE. Pasangan ini diusung oleh PAN dan PKPI  dengan 5 kursi di DPRD BS. Pasangan Gusnan Mulyadi SE MM – H Rifai Tajuddin SSos. Pasangan ini diusung partai Nasdem dan Golkar dengan 7 kursi di DPRD BS. lalu Pasangan H Budiman Ismaun MPd – Helmi Paman SSos. Pasangan ini didukung PDIP dan Gerindra dengan raihan 7 kursi di DPRD BS serta pasangan Hj Dewi Sartika SE – Marwan Iswandi SH MH. Pasangan ini diusung partai Demokrat, Perindo dan Bekarya dengan 6 kursi di DPRD BS.
“Kamis (24/9) merupakan pengundian nomor urut peserta Pilkada,” ujarnya.
Ditambahkan Edvan Diansari SE komisioner KPU BS lainnya untuk pengundian nomor urut akan digelar di gedung Pemuda BS. Adapun teknis nya yakni pertama dilakukan pengundian pasangan yang akan mencabut nomor urut. Untuk pengundian ini yang duluan mencabut nomor yakni pasangan yang pertam mendaftar yaitu, Hartawan-Darmin, lalu disusul pasangan mendaftar berikutnya yakni Gusnan-Rifai. Kemudian Budiman- Helmi Paman dan terakhir pasangan Rika- Andi. Setelah itu hasil dari pencabutan tersebut, maka nomro yang pertama akan mencabut nomor urut duluan.
“Saat pengundian nomor urut, kita harus mematuhi protokol kesehatan,” ujar Edvan Diansari.
H Darmin yang merupakan salah satu wakil Bupati BS yang hadir saat pleno penetapan pasangan calon peserta Pilkada BS mengucapkan alhamdulilllah dirinya dan pasangannyan dinyatakan resmi sebagai peserta pilkada BS. Dirinya mengaku HD siap mengikuti semua tahapan Pilkada dan akan selalu mematuhi protokol kesehatan.
“Alhamdulillah kami sudah resmi menjadi peserta pilkada, insya allah kami akan selalu menerapkan protokol kesehatan,” ujar Darmin. (asri)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*