Final, 19 Parpol Lolos Verifikasi

TALANG EMPAT, BE- KPU menyatakan hanya sebanyak 19 Partai politik (Parpol) lolos dalam verfikasi dan berhak menjadi peserta Pemilu tahun 2014 di Benteng. Hal ini setelah KPU melakanakan Pleno tahap ke II hasil verifikasi atas 18 parpol rekomendasi DKPP. Pleno tersebut menetapkan hanya 5 Parpol lolos verifikasi. Sebelumnya pada tahap pertama Pleno KPU memutuskan 14 Parpol lolos verifikasi.
Dengan begitu
Hasil itu disampaikan, Supirman, SAg Anggota, KPU Divisi Sosialisasi,
“Kemarin sudah pleno, hasilnya sduah final.”
Menurut Supirman, total keseluruhan parpol yang dinyatakan lolos verifikasi, baik tahap I dan II sebanyak 19 parpol itu  terdiri dari 14 parpol lolos verfikasi tahap I dan 5 Parpol hasil verdikasi tahap II. Partai yang lolos ditahap I antara lain,PAN, PBB, PDI-P, PDP, Demokrat, Gerindra, Golkar, Hanura, PKPI, PKS, Nasdem, PPRN, PPN, dan PPP. Sedangkan 5 Parpol yang lolos tahap 2 antara lain, PKPB, Buruh, PKNU, PPPI dan PDK.
“ke 19 Parpol ini akan direkomendasikan ke KPU provinsi, hasil verifikasi ditingkat kabupaten,” tambah Supirman
Disisi lain KPU bakal merekrut sebanyak 50 PPK, ditambah 426 PPS se- Bengkulu Tengah. Perekrutan dimulai dengan penerimaan berkas, seleksi. Januari 2013, hasil itu sudah bisa diketahui. “PNS boleh jadi anggota PPK/PPS,” ujarnya. (**)