Film Inspiratif Tingkatkan Mutu Pendidikan

Bupati Ferry , Anggota DPR RI Ruly dan Pejabat Kemendikbud RI Yeyen tengah menonton  film inspiratifBENTENG, BE – Bupati H. Ferry Ramli, S.H, M.H membuat terobosan baru dalam meningkatkan mutu pendidikan di Bumi Maroba Kite Maju. Yaitu, berkerja sama dengan Kemendikbud RI menggelar acara nonton bersama pemutaran film inspiratif. Nonton bareng ini telah berlangsung Hari Sabtu (29/6) lalu di Hotel Dianti Kecamatan Pondok Kelapa. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Pusat Pembinaan dan Pemasyarakatan Badan Pembinaan serta Pengembangan Bahasa Kemendikbud RI, Yeyen Maryani.M.Hum dan Anggota Komisi X DPR RI, Ir. Rully Chairul Azwar.
“Program ini dapat meningkatkan mutu pendidikan. Karena, kencendurangan saat ini pelajar malas membaca, namun gemar menonton,” ungkap Bupati Ferry.
Kepala Pusat Pembinaan dan Pemasyarakatan Badan Pembinaan serta Pengembangan Bahasa Kemendikbud RI, Yeyen Maryani.M.Hum mengatakan, 3 film inspiratif yaitu, Pasukan Kapiten, Pengejar Angin dan Surat Kecil Untuk Tuhan yang diputar, sangat efektif meningkatkan inspirasi bagi kalangan pelajar dan tenaga pendidik. Memang daerah yang dipilih untuk pemutaran film inspiratif ini daerah terpencil. “Film ini dapat mendidik dan juga dapat dijadikan sebagai hiburan pelajar dan tenaga pendidik,” terangnya.
Anggota Komisi X DPR RI, Ir. Rully Chairul Azwar menjelaskan, pemutaran film inspiratif program baru dalam rangka penanaman dan penguatanĀ  karekteristik bangsa. Karena, mendidik melalui film inspiratif ini lebih tepat dibandingkan membaca. Mengingat pelajar sudah bosan dengan membaca. Selain itu, dengan pemutaran film ini dapat menghadang film yang tidak mendidik. “Kedepannya, pemutaran film ini sebaiknya lebih sering lagi dilakukan,” jelasnya. (111)