Film Dokumenter SMKN3 Raih Juara I Nasional

endang/Bengkulu Ekspress
PRESTASI: Kadis Dikbud Provinsi Bengkulu, Drs Budiman Ismaun, Kabid SMK Drs Buslan kepala SMKN 3 Eva Yuliarzi dan dua pelajar saat menerima trophy dan uang pembinaan

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Satu persatu prestasi membanggakan terus mengharumkan bumi Rafflesia. Prestasi membanggakan baru saja ditorehkan siswa/siswi SMKN 3 Kota Bengkulu. Tim perfilman sekolah ini yang berjudul “Pancarona” dinyatakan film pendek dokumenter terbaik dan berhasil menyabet juara I nasional dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa (FLS2N) SMK tingkat Nasional, yang dilaksanakan di Lampung.



Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Drs Budiman Ismaun MPd sangat mengapresiasi atas perolehan prestasi pelajar Bengkulu, selama setahun terakhir semakin banyak. “Ini prestasi yang kesekian kalinya ditorehkan siswa/siswi Bengkulu, dan patut diapresiasi supaya menjadi spirit bagi siswa/siswi yang lain, ” katanya.

Ia juga memberikan reward pada siswa berprestasi, harapanya prestasi seperti ini akan terus dipertahankan dan ditargetkan kedepan lebih banyak lagi. Sementara itu Kepala SMKN 3 Kota Bengkulu, Eva Yuliarzi melalui Humas, Eva mengaku bangga atas prestasi terbaik dalam festival tingkat nasional tersebut.

Hal ini tidak lepas dari semangat siswa/siswi Program keahlian seni broadcasting dan film SMKN 3 Kota Bengkulu di bawah bimbingan guru, Eko Febrian Jaya M.Ikom. Film pendek dikerjakan enam pelajar, namun hanya dua pelajar yang diikutsertakan dalam kompetisi FLS2N, yaitu Deswita Amanda Putri dan Agung Anugrah mampu mempresentasikan film yang digarapnya. (247)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*