Fikri Pimpin PAN Rejang Lebong

ARY/Bengkulu Ekspress
Pelaksanaan Musdalub DPD PAN Rejang Lebong yang dilaksanakan Senin (23/9) kemarin. Dalam Musdalub kemarin, M Fikri Thobari terpilih sebagai Ketua DPD PAN Rejang Lebong hingga tahun 2020.

CURUP, Bengkulu Ekspress– Pasca mundurnya Ketua DPD PAN Rejang Lebong Rudi Irianto beberapa waktu lalu, DPD PAN Rejang Lebong Senin (23/9) kemarin menggelar Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub). Dalam Musdalub yang dilaksanakan disalah satu hotel di Kota Curup tersebut, M Fikri Thobari, SE terpilih sebagai Ketua DPD PAN Rejang Lebong hingga tahun 2020. Sebelumnya Fikri juga sudah menjabat sebagai Plt Ketua DPD PAN Rejang Lebong.

Ketua Musdalub PAN Rejang Lebong, Ishak Djuarsyah menjelaskan, Pelaksanaan Musdalub itu sendiri berdasarkan Surat Keputusan (SK) PAN tentang penunjukan Plt Ketua DPD PAN Rejang Lebong, dari SK diinstruksikan untuk segera menggelar Musdalub secepatnya.”Sesuai dengan SK tersebut maka hari ini kita melaksanakan Musdalub,” sampai Ishak.

Dijelaskan Ishak, dalam pelaksanaan Musdalub diwakili oleh lima formatur. Kelima formatur tersebut empat orang dari DPD PAN Rejang Lebong dan satu lagi dari DPW PAN Bengkulu. Untuk formatur dari DPD PAN Rejang Lebong adalah M Fikri Thobari, Juwita Astuti, Iwan Setiawan dan dirinya sendiri. Sedangkan dari DPW yaitu Agus Aswandi.
“Dalam Musdalub ini saudara Fikri terpilih secara aklamasi untuk melanjutkan jabatan ketua DPD PAN Rejang Lebong priode 2015 – 2020,” sampai Ishak.

Pelaksanaan Musdalub DPD PAN Rejang Lebong kemarin, menurut Ishak dihadiri oleh 14 darin14 DPC PAN Rejang Lebong, satu DPC yang tidak hadir yaitu DPC Kecamatan Padang Ulak Tanding. Ishak mengaku tak mengetahui penyebab DPC PUT tak hadir padahal menurutnya seluruh DPC mereka undang.

Sementara itu, M Fikri Thobari pasca terpilih menjadi ketua DPD PAN Rejang Lebong, langkah pertama yang akan ia lakukan pasca pelantikan nanti yaitu melakukan konsolidasi diinternal DPD PAN Rejang Lebong, setelah itu baru melakukan penyusunan komposisi pengurus DPD PAN Rejang Lebong”Langkah pertama yang akan saya lakukan tentunya melakukan konsolidasi diinternal partai terlebih dahulu,” sampainya.

Setelah itu, menurut Fikri pihaknya akan segera membentuk tim 5 untuk proses penjaringan bakal calon kepala daerah, mengingat pada tahun 2020 mendatang Rejang Lebong akan menggelar pilkada serentak.”Kita juga akan menjalin komunikasi dengan partai lain untuk membentuk koalisi partai, karena untuk bisa mengusung calon dalam Pilkada serentak nanti kita harus bergabung dengan partai lain,” ungkap Fikri.

Sementara itu, Wakil Ketua DPW PAN Bengkulu, Dempo Exler mengungkapkan DPW PAN Bengkulu menargetkan PAN menang di Rejang Lebong dalam Pilkada serentak 2020 mendatang. Karena menurut Dempo, DPW PAN Bengkulu menargetkan dalam Pilkada serentak 2020 mendatang di Bengkulu PAN akan memang diempat kabupaten dari total delapan kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada serentak. “Dari empat kabupaten yang ditargetkan menang dalam Pilkada serentak tersebut, Rejang Lebong salah satu yang ditargetkan untuk menang,” sampai Dempo. (251)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*