FIF Group Bersama OJK dan Honda Adakan Webinar Literasi Keuangan dan Safety Riding

bengkuluekspress.com – PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang merupakan bagian dari Astra Financial dan juga salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk, ingin berkontribusi pada lingkungan dan masyarakat melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR). Kali ini, FIFGROUP Cabang Bengkulu menggelar “Jam Sosial FIFGROUP Mengajar” yang dilaksanakan secara online kepada 40 siswa di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kota Bengkulu (10/11/2020).

Inventory General Service Section Head (IGSH) FIFGROUP Bengkulu, Surya Oftikal mengungkapkan bahwa FIFGROUP yang bergerak di bidang jasa pembiayaan, sesuai dengan misi perusahaan ingin memberikan yang terbaik bagi masyarakat salah satunya adalah tanggung jawab sosial perusahaan yang diimplementasikan dalam beberapa bidang seperti pendidikan, pemberdayaan ekonomi masyarakat, kesehatan, dan lingkungan.

Salah satunya yang digelar kali ini adalah kegiatan di bidang pendidikan dengan memberikan sosialisasi dan materi ajar kepada siswa SMKN 1 Kota Bengkulu. Dalam kegiatan ini, FIFGROUP berkolaborasi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Bengkulu dan main dealer Astra Bengkulu.

“Materi yang diberikan adalah mengenai literasi OJK dan safety riding,” terang Surya.

Kegiatan jam sosial mengajar ini diadakan via zoom, selain bertujuan untuk ikut mencegah penyebaran Covid-19, juga menyesuaikan dengan pola belajar mengajar yang berjalan selama masa pandemi, di mana para siswa peserta mengikuti materi yang disampaikan oleh narasumber dari rumah masing-masing.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Sekolah SMKN 1 Kota Bengkulu, Dra. Hj. Evriza M.Pd. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan penghargaan kepada FIFGROUP Bengkulu yang telah mengadakan “Kegiatan Jam Sosial Mengajar” di SMKN1 Kota Bengkulu, karena materi yang diberikan dalam kegiatan ini akan sangat bermanfaat bagi siswa/i sebagai tambahan pengetahuan dan wawasan di bidang literasi keuangan dan safety riding.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Branch Manager (BM) FIFGROUP Cabang Bengkulu Bapak Yugo Lesmono. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan rasa terima kasih serta apresiasi kepada Kepala Sekolah, guru pendamping dan siswa/i SMKN 1 Kota Bengkulu. Selain itu, beliau juga menyampaikan ucapan selamat Hari Pahlawan terkhusus bagi para guru yang telah mencurahkan segenap waktu, tenaga, dan pikiran dalam rangka mencerdaskan generasi penerus bangsa.

Sebagai pemateri pertama, narasumber dari OJK Provinsi Bengkulu, Flora Apriani menyampaikan sejarah singkat, fungsi dan peran OJK dalam industri keuangan, kemudian bentuk-bentuk industri keuangan, serta bahaya serta ciri-ciri investasi bodong.

Materi selanjutnya adalah safety riding yang disampaikan oleh safety riding officer dari main dealer Astra Bengkulu, Noval Yunaidi. Dalam pemaparannya, beliau menjelaskan tentang cara aman saat berkendara dan risiko yang mungkin terjadi jika lalai menggunakan perlengkapan berkendara seperti helm (standar SNI), sarung tangan, pakaian dan sepatu.

Siswa/i peserta kegiatan terlihat sangat antusias dalam menerima materi yang diberikan, terbukti dari banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh peserta kepada kedua narasumber, serta dalam menjawab pertanyaan-pertanyan kuis yang diberikan, hingga tidak terasa kegiatan sudah melewati batas waktu yang dijadwalkan.

Guru bagian Kesiswaan, Erawan Putra, menyampaikan ucapan rasa terima kasih kepada FIFGROUP, OJK dan main dealer Astra Bengkulu, karena materi yang diberikan sangat berguna untuk pengetahuan para peserta serta semua yang turut hadir dan bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan “Jam Sosial Mengajar” diakhiri dengan foto bersama seluruh siswa/i peserta, guru, narasumber dan panitia penyelenggara. “Semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat, dan dapat terus dilaksanakan dimasa yang akan datang,” ungkap Erawan (rls)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*