Ferry-Septi Utamakan Infrastruktur Jalan dan Jembatan

Bengkulu
SYUKURAN : Bupati Benteng, Dr H Ferry Ramli SH MH (paling kiri) didampingi istri serta Wakil Bupati dan istrinya dalam acara syukuran di Balai Rafflesia, Selasa (23/6) kemarin.

Syukuran Pelantikan Bupati Benteng Periode 2017-2022

RESMI dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Tengah (Benteng) periode 2017-2022, Dr H Ferry Ramli SH MH dan Septi Peryadi STP menggelar acara syukuran di Balai Rafflesia, kawasan pusat perkantoran, Desa Renah Semanek, Kecamatan Karang Tinggi, Kabupaten benteng, Selasa (23/5) kemarin.

Selain mengucapkan syukur dan terima kasih, Ferry Ramli menegaskan bahwa dirinya siap melanjutkan pembangunan di Kabupaten Benteng 5 (lima) tahun kedepan.

Bakti Setiawan, Benteng

Masih banyaknya infrastruktur jalan kabupaten di Kabupaten Benteng mengalami kerusakan, menjadi tantangan tersendiri bagi Ferry Ramli untuk menuntaskan seluruh rencana pembangunan yang belum tuntas. Pada kepemimpinan periode ke-2 (dua) ini, prioritas tetap pada pembangunan jalan kabupaten yang banyak dikeluhkan karena mengalami kerusakan parah.

Meski demikian, keterbatasan anggaran tentu saja membuat dirinya tak bisa berbuat banyak. Bahkan, ditahun 2017 ini, Pemerintah Kabupaten Benteng (Pemkab) melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Benteng akan menggelontorkan dana sebesar Rp 53, 3 miliar untuk pembangunan infrastrukur. Meliputi pembangunan jembatan serta peningkatan jalan dan jembatan.

Memanfaatkan dana tersebut secara optimal dan tepat sasaran. Ferry mengaku bahwa pihaknya akan menggunakan skala prioritas dan memilih objek yang tepat untuk dibangun terlebih dahulu.

“Kita akan utamakan dulu infrastruktur yang memang harus diberi perlakukan segera. Seperti jalan dan jembatan yang mengalami kerusakan,” ungkap Ferry Ramli.

Pria kelahiran Bengkulu, 28 Oktober 1964 ini mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur memiliki tujuan untuk mempermudah akses lalu lintas dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Meskipun Kabupaten Benteng merupakan kabupaten termuda di Provinsi Bengkulu. Kita tentu saja tak boleh kalah, pembangunan infrastruktur harus dipercepat,” imbuh pria yang gemar berolahraga dan membaca ini.

Lulusan S3 Universitas Islam Bandung tahun 2015 ini mengungkapkan, salah satu rencana pembangunan jangka menengah (RPJM) Kabupaten Benteng adalah membangun rumah dinas (Rumdin) khusus para pejabat. Meliputi, Rumdin untuk Bupati dan Wakil Bupati, Ketua dan Wakil Ketua (waka) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) serta Rumdin khusus para pejabat.

Mewujudkan rencana ini, Ferry Ramli menuturkan bahwa Pemda Benteng telah menyiapkan lahan dengan luas kurang lebih 8 hektare (Ha) yang berlokasi tak jauh dari kantor Bupati Benteng saat ini, yakni di Desa Ujung Karang, Kecamatan Karang Tinggi.

“Seluruh target pembangunan akan kita tuntaskan. Meskipun kawasan perkantoran berlokasi cukup jauh, kita tak akan membuarkan jalan nasional yang melintasi Kabupaten Benteng terlihat kosong. Sebab itu, kita akan membangun Rumdin untuk para pejabat pada periode ke-2 ini. Sementara itu, untuk jalan nasional yang rusak, kita akan berkoordinasi dengan Pemda dan DPRD Provinsi agar Kabupaten Benteng lebih diprioritaskan,” pungkas mantan Ketua    DPRD Kabupaten Benteng periode 2010-2012 itu.(135)