Ferry Ramli Teratas

ferry-ramliHasil Survei PDIP
BENTENG, BE – Diam-diam Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) menurunkan timnya untuk mensurvei popularitas 4 bakal calon bupati (Balonbup) Bengkulu Tengah yang sudah mendaftarkan ke PDIP beberapa waktu.

Keempat balonbup yang diservei itu adalah Bupati Benteng Dr H Ferry Ramli SH MH, Ketua DPC PDIP Benteng Arpanawi, Wakil Bupati M Sabri SSos MM dan mantan Sekda Lebong Arbain Awaludin. Dari survei tersebut, Ferry Ramli berada di urutan teratas atau sosok yang paling populer di masyarakat Benteng. Selanjutnya, urutan kedua terdapat nama Arpanawi, urutan ke tiga M Sabri dan Arbain Awaludin berada diurutan terakhir.

“Kalau sekarang ini, dari survei yang telah kami lakukan, Ferry Ramli memang berada di posisi teratas atau unggul,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Provinsi Bengkulu, Hj Elva Hartati SIP MM kepada BE, kemarin (18/3).

Menurutnya, dari keempat balon bupati yang sudah mendaftarkan diri ke DPC PDIP Benteng itu, semuanya sudah disampaikan ke DPP. Berbekal laporan itulah DPP menerjunkan tim survei untuk melihat peluang masing-masing balon.

Meski hasil survei mendapati Ferry Ramli berada diurutan teratas, lanjut Elva, DPP PDIP belum menentukan siapa kandidat yang akan diusungnya. Pasalnya, berbagai tahapan lain masih akan dilakukan sebelum memilih kandidat yang tepat untuk diusung.

“Nanti DPP yang menentukan siapa calon bupati yang kita usung. Tentu saja ada beberapa point yang menjadi pertimbangan, seperti hasil fit and propertest tingkat DPD dan DPP, serta hasil survei yang telah dilakukan,” tambahnya.

Masih dikatakan Elva, selain hasil survei, DPP juga akan melihat sejauh mana komitmen masing-masing kandidat untuk membesarkan partainya.

“Kita juga akan menilai seperti apa komitmen mereka terhadap partai. Karena mereka harus memperhatikan partai, bukan menjual partai. Paling tidak mereka harus memiliki kesadaran untuk membantu anak-anak kami setiap ada kegiatan, baik itu di tingkat DPC maupun tingkat ranting,” demikian Elva.(135)