Feature Karya Jurnalis Harian Bengkulu Ekspress Juara III Nasional AJP 2020

IST/BE
Pengumuman Pemenang AJP 2020 kategori Feature Media Cetak secara virtual, Sabtu (19/12).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

BENGKULU, BE – PT Pertamina mengumumkan 24 jawara Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) tahun 2020 tingkat nasional yang disampaikan secara resmi melalui Penganugerahan AJP 2020 secara virtual pada Sabtu 19 Desember 2020 lalu.

Jurnalis Harian Bengkulu Ekspress, Rewa Yoke D berhasil memenangkan Juara ke 3 Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) 2020 untuk kategori Feature Media Cetak tingkat Nasional dengan judul Energi Harapan di Pulau Enggano.

Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati mengatakan, AJP 2020 ini diikuti oleh 2.300 karya jurnalis dari seluruh Indonesia, dari Aceh hingga Papua. Di tengah pandemi, jumlah ini meningkat dibanding tahun lalu yang tercatat 2.214 karya. Ia menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi rekan-rekan jurnalis dalam ajang AJP 2020 ini.

“Ajang ini merupakan program yang secara konsisten dilaksanakan Pertamina setiap tahun sebagai bentuk apresiasi kepada rekan-rekan jurnalis atas kerjasamanya selama ini,” ujar Nicke, kemarin.

Tahun ini, imbuh Nicke, merupakan tahun yang penuh tantangan bagi kita semua karena adanya pandemi Covid-19. Tidak terkecuali bagi Pertamina yang merasakan dampaknya pada sektor usaha kami mulai dari hulu hingga hilir. Namun berkat kerja keras, kolaborasi, efisiensi dan inovasi yang dilakukan, Pertamina tetap mencatatkan kinerja positif hingga saat ini.

“Kami menyadari, semua dapat kami lewati salah satunya juga karena dukungan rekan-rekan jurnalis dalam memberitakan informasi yang positif dan konstruktif. Ke depan, semoga kerjasama kita yang sudah terjalin ini dapat berjalan lebih baik lagi. Bersama Pertamina, mari kita terus bahu membahu untuk memberikan energi positif bagi bangsa dan negara kita,” imbuh Nicke.

Senada dengan Nicke, Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama menyampaikan ucapan selamat kepada para jurnalis yang telah memenangkan Anugerah Jurnalistik Pertamina tahun 2020. Dirinya berharap insan pers dapat terus berkarya dan selalu mempublikasikan berita sesuai dengan kode etik jurnalistik.
“Saya berharap penghargaan ini menjadi motivasi bagi para insan pers untuk terus berkarya, terutama dalam mempublikasikan berita yang jujur, konstruktif, transparan, dan tentu tanpa kekeliruan, tanpa intervensi kepada seluruh masyarakat luas,” ujar Basuki.
Basuki menambahkan, peran jurnalis sangat penting untuk melawan maraknya berita hoax yang tersebar melalui berbagai platform di masyarakat. Sehingga pihaknya sangat berterimakasih kepada seluruh jurnalis di Indonesia yang telah berkontribusi lebih dalam menyajikan berita yang benar.
“Jadi sekali lagi kami sangat berterima kasih atas kolaborasi, kerja sama baik dengan rekan-rekan jurnalis ini dengan Pertamina. Semoga melalui AJP ini kerja sama Pertamina dengan jurnalis semakin meningkat. Sekali lagi selamat bagi pemenang AJP,” imbuh Basuki.

Ia menambahkan, bagi peserta AJP yang belum menang teruslah berkarya, karena tahun depan Pertamina akan tetap berkomitmen melanjutkan AJP 2021 dengan tema Energizing You. Teruslah berkarya, bersama Pertamina memberikan energi positif untuk Indonesia. “Kami akan terus berkomitmen melanjutkan AJP 2021 dengan tema Energizing You, teruslah untuk berkarya,” tutupnya.(999)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*