Fasiltas Taman Hutan Kota Bengkulu Utara Dibangun

APRIZAL/BE
Tampak Kepala Dispar BU beserta jajarannya melihat dan meninjau hutan taman kota.

ARGA MAKMUR, bengkulu ekspress.com – Dalam meningkatkan objek wisata yang ada di Kabupaten Bengkuku Utara (BU), Dinas Pariwisata (Dispar) terus melakukan berbagi upaya. Seperti objek wisata taman hutan kota yang berada di pusat ibu kota Kabupaten BU di tahun 2020 akan dilakuka penambahan pembangunan fasilitas penunjang.
“Ya, salah satu dalam upaya peningkatan objek wisata, ditahun ini kita telah membangun fasilitas penunjang di Taman Hutan Kota, seperti pembangunan gazebo dan pergola yang diperuntukan untuk pengunjung yang ingin menikmati kesejukan alam di Taman Hutan Kota,” kata Kepala Dispar BU, Kardo Manurung SPd MPd.

Kardo pun menambahkan, selain itu juga pihaknya di anggaran APBD Perubahan tahun ini juga telah menganggarkan untuk pembangunan tambahan lainnya di Taman Hutan Kota tersebut. Dimana nantinnyan akan dibangun rekreasi air di Kolam Hutan Kota yang akan dilengkapi dengan permainan bebek.
“Untuk pelaksanaan pembangunan ini ditahun 2021,” ungkapnya.

Lebih lanjut, pria yang merupakan mantan Kabag Umum dan Perlengkapan Setdakab Kabupaten BU ini berharap, dengan fokusnya pembangunan di taman hutan kota ini nanti mampu menjadi objek wisata andalan yang menjadi tempat favorit untuk wisatawan yang datang baik masyarkat BU maupun masyarakat luar Kabupaten BU.
“Semoga kedepannya taman hutan kita ini menjadi objek wisata andalan yang ada di Kabupaten BU,” tandasnya.(127)