Fans Barca di Facebook Tembus 50 Juta, Terbanyak dari Indonesia

013958_755092_FBBARCELONA – Situs resmi Barcelona mengumumkan saat ini akun resmi Facebook klub sepakbola asal Spanyol itu sudah memiliki 50 juta penggemar di situs jejaring sosial itu. Dari jumlah itu, penggemar terbanyak akun Facebook tim besutan Tata Martino tersebut berasal dari Indonesia. Jumlahnya mencapai  4,7 juta atau 9,5 persen.

Angka ini disusul oleh  Mexico, Brazil , Amerika dan Turki.  “Ini adalah suatu kehormatan dan tanggung jawab untuk mencapai angka ini, yang merupakan bukti lebih lanjut bahwa kami adalah tim olahraga yang paling dicintai di dunia ” ujar direktur penanggungjawab teknologi baru Barcelona, Didac Lee dalam situs Barca, Kamis (2/1).

Sementara itu untuk  untuk bahasa terbanyak yang digunakan oleh para pendukung Barca di Facebook adalah bahasa Spanyol, yakni9,8 juta orang. Disusul  Bahasa Inggris di tempat kedua dengan 9,4 juta pengguna.

Sedangkan bahasa Indonesia berada di tempat ketiga dengan jumlah 4,7 juta.  Di peringkat keempat dan kelima ditempati oleh pengguna Bahasa Prancis dan Portugis.

Dengan pencapaian ini, Barca mengklaim diri sebagai klub olahraga dengan jumlah penggemar terbanyak di dunia. Tahun lalu, akun Facebook Barcelona mendapat tambahan 11 juta penggemar dari berbagai belahan dunia.(zul/jpnn)