Family Colouring Competition Membludak

MEDI/Bengkulu Ekspress
Ribuan peserta didampingi ibunya mengikuti Family Colouring Competition Faber Castel, kemarin (16/9).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Event skala nasional Family Colouring Competition yang diselenggarakan oleh Faber Castel mendapatkan antusias luar biasa. Event yang diadakan di Hotel Madelin, kemarin (16/9), diikuti lebih dari 1000 peserta yang merupakan anak usia dini.

Pemenang juara 1 akan mendapatkan reward berupa paket wisata ke Jojgakarta untuk orang tua dan anak.Promotion Koordinator Wilayah Sumbagsel, Safrida mengatakan event ini merupakan lomba tingkat regional sumbagsel di 18 titik di 4 provinsi dengan 18 pelaksanaan.

“Kota Bengkulu adalah provinsi ketiga pelaksanaannya. Yang pertama kemarin di Prabumulih, yang kedua di Lubuklinggau, hari ini Kota Bengkulu. Pesertanya kita merangkul dari TK dan PAUD,” kata Safrida kepada Bengkulu Ekspress.

Sebelum diberangkatkan ke Jojga, pihaknya akan mencari juara 1 terlebih dahulu di Kota Bengkulu dan akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai, body pack dan bingkisan. Setelah itu, pemenang tingkat daerah ini akan dilombakan kembali di tingkat provinsi untuk melawan juara-juara lainnya seperti Provinsi Palembang, Bangka Belitung, Jambi dan Provinsi Bengkulu untuk memperebutkan hadiah utama jalan-jalan ke Jogja yang akan diberangkatkan pada saat libur sekolah nanti.



“Sedangkan untuk pihak sekolah yang menghasilkan bibit pemenangnya akan mendapatkan apresiasi dari kami berupa mesin printer untuk menunjang operasional sekolah,” jelas Dedek, sapaan akrabnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa pelaksanaan event tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Karena pada tahun lalu hanya memberangkatkan anak saja keluar negeri seperti ke Hongkong, Thailand dan beberapa negara besar lainnya. Akan tetapi ke depan, pihaknya lebih berorientasi ke konsep family, karena peran serta orang tua sangat dibutuhkan untuk menunjang tumbuh kembang anak, sehingga perlu pendampingan orang tua.

“Maka sesuai dengan konsep pelaksanaan, tujuannya untuk meningkatkan quality time antara orang tua dan anak, agar orang tua bisa melihat sejauh mana tumbuh kembang anak-anak. Maka, melalui event ini kami jadikan sebuah mediasi untuk kegiatan Family Colouring Competition ini,” pungkasnya.(805)