Fakultas Tarbiyah dan Tadris Gelar Orientasi PPL Tahap II

Rektor IAIN Bengkulu, Prof. Dr. H. Sirajuddin, M. M.Ag, M.H, saat menyampaikan Sambutan Kegiatan PPL FTT
Rektor IAIN Bengkulu, Prof. Dr. H. Sirajuddin, M. M.Ag, M.H, saat menyampaikan Sambutan Kegiatan PPL FTT

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Fakultas Tarbiyah dan Tadris (FTT) IAIN Bengkulu, mengadakan Orientasi Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Pendidikan II tahun akademik 2017/2018. Kegiatan ini diikuti sebanyak 594 Mahasiswa FTT yang bakal disebar ke-64 sekolah yang ada di Provinsi Bengkulu. Kegiatan orientasi dilaksanakan di gedung auditorium IAIN Bengkulu, Senin (15/1).

Acara orientasi PPL Pendidikan II FTT ini dibuka Rektor IAIN Bengkulu, Prof. Dr. H. Sirajuddin, M. M.Ag, M.H, dan dihadiri Wakil Rektor I, Dr. H. Zulkarnain D, M,Pd, Dekan FTT, Dr. Zubaedi, M.Ag, M.Pd, seluruh Wakil Dekan FTT, serta tamu undangan dan peserta orientasi PPL Pendidikan II FTT.

Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) Pendidikan II mata kuliah lanjutan yang bertujuan untuk menerapkan berbagai pengetahuan, sikap dan keterampilan dalam rangka pembentukan tenaga pendidikan yang profesional.

Dalam sambutannya Rektor IAIN Bengkulu, Prof. Sirajuddin berharap, agar mahasiswa yang mengikuti PPL Pendidikan II dapat mengaplikasikan ilmu mereka selama melaksanakan PPL tahap II, selain itu, rektor juga berpesan selalu berikan kesan terbaik dan menjaga nama baik almamater.

“Selamat menjalankan pengabdian sebagai tenaga pendidik di tempat PPL, serta selalu menjaga nama baik almamemater. Karena setelah lulus dari IAIN Bengkulu sudah siap mengaplikasikan ilmunya di masyarakat,” Ungkap Rektor IAIN Bengkulu Sirajuddin.

Calon peserta PPL Pendidikan tahap II Fakultas Tarbiyah Tadris berjumlah 594 terdiri dari dua jurusan yang ada di FTT yaitu jurusan Tarbiyah dan jurusan Tadris. Nantinya PPL ini akan dibagi ke 64 lembaga pendidikan mulai dari tingkat lembaga pendidikan umum dan lembaga pendidikan Islam.

Disisi lain Dekan Fakultas Tarbiyah Tadris, Dr. Zubaedi, M.Ag, M.Pd. menjelaskan, kegiatan PPL merupakan kegiatan tahunan yang rutin diselenggrakan sebagai bentuk pratikum perkuliahan. Setiap calon peserta PPL, minimal telah menempuh 120 SKS dan telah mengambil matakuliah PPL tahap I.

”PPL Pendidikan tahap II dilaksanakan selama dua bulan. Mulai 17 Februari sampai 24 Maret 2018,” jelasnya. (Tim HUMAS IAIN Bengkulu/cik8/prw).