Fafa Clean, Solusi Cepat Cuci Karpet, Sofa dan Springbed

FOTO SITI PS/BE – Owner Fafa Clean ketika hendak berangkat kerumah konsumen

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Layanan jasa cuci pakaian sudah sering terdengar di masyarakat luas, namun jika layanan cuci karpet, sofa dan springbed masih sangat jarang sekali dijumpai. Kini hadir Fafa Clean menjadi solusi untuk cuci cepat karsobed, jasa ini mengerjakan pencucian tidak sampai satu hari dan terjamin kebersihannya.

“Biasanya jika untuk pencucian karpet, sofa dan springbed itu masa pengerjaannya sampai dengan 1 minggu lamanya, dan juga harus diantarkan ke tempat pencucian. Tetapi kami berbeda kami yang langsung datang ke tempat dan mengerjakan nya dengan waktu yang relatif singkat,” ungkap Mahyudi Okmantik (37) sebagai Owner Fafa Clean saat diwawancari BE, Kamis (13/02).

Laki-laki yang akrab disebut Mantik ini mengaku usaha yang berdiri 2018 lalu yang awalnya hanya cuci sepatu dengan nama Fafa Shoes namun saat 2019 usahanya berubah menjadi Fafa Clean. Meskipun sudah berganti nama, usaha yang ditekuni setahun lalu masih menerima cuci sepatu.”Kalau sepatu tetap ya, karena awalnya kan cuci sepatu kalau orang mau cuci ke kita pastinya masih bisa,” tambahnya

Dalam satu hari mereka hanya menerima 2 tempat yang akan didatangi untuk barang yang ingin di cuci tidak dibatasi dan pengerjaan yang hanya yang relatif singkat. Untuk pencucian semua tergantung dengan barang, jika Springbed itu pengerjaan bisa sampai 2 jam paling lama dan tergantung nodanya jika tidak terlalu membandel maka semakin cepat. Sedangkan, karpet dan sofa itu tidak terlalu lama.

“Semuanya tergantung noda yang ada di springbed, ada juga yang susah sekali dibersihkan itu dikarenakan tidak pernah dicuci sehingga membutuhkan waktu agak lama membersihkannya, springbed hanya mengandalkan matahari jadi harus benar-benar ditunggu sampai kering,” ucap Mantik.

Mantik mejelaskan, cara mencuci karpet, sofa dan springbed tersebut menggunakan chemical atau cairan khusus yakni pembersih sofa. Dimana setelah dilakukan pencucian dengan menggunakan cairan tersebut barulah menggunakan vacum ekstractor, vacum ini berfungsi untuk menyedot debu dan mampu menyemprotkan air sebagai pembilas. Untuk pengeringan sendiri masih mengandalkan matahari.

Berbeda dengan jasa lainnya, Mantik melakukan jemput bola untuk mencuci karsobed, pengerjaan yang hanya dilakukan oleh dua orang dan proses pengeringannya harus benar-benar kering, dengan datang kerumah pemilik karsobed maka pemilik bisa mengawasi selama pengerjaan.

“Konsumen kita bisa lihat langsung kalo misal dikerjakan di rumah dan juga biasanya kalau di tempat yang diantar itu kan bisa sampai seminggu dan kita tidak tau juga cara ia membersihkan karpet, sofa dan springbed itu seperti apa, bahan yang dipakai juga tidak tau. Dengan kami datang langsung konsumen bisa lihat yang pastinya bahan yang kita pakai aman karena kepuasaan pelanggan itu nomor satu,” jelasnya.

Tidak hanya jasa cuci karpet, sofa, dan springbed Mantik juga membuka jasa cuci interior mobil. Harga yang ditawarkan pun tergantung yang dicuci seperti springbed nomor satu dihargai Rp 400.000, springbed nomor dua Rp 350.000 dan untuk nomor 3 Rp 300.000. Berbeda juga dengan Sofa, dihitung persif dihargai Rp 75.000 sampai dengan Rp 100.000 tergantung shif sofa. Untuk karpet per meternya Rp 10.000 sedangkan interior mobil juga tergantung merk mobilnya, merk Agya, Alya Rp 250.000, merk Avanza, Ertiga Rp 300.000 dan merk fortuner, pajero sport Rp 350.000.

Kedepannya Mantik akan menambah lagi jasa cuci besih wc dan beesih-bersih masjid. “Rencana kedepan tidak hanya karsobed tetapi juga eksterior mobil untuk rumah bersih wc dan kamar mandi. Serta saya ingin bekerjasama dengan komunitas grab yang ada di Bengkulu, bahwa setiap hari Jumat mengadakan bersih-bersih masjid dari sebelum subuh sampai selesai. Terkhusus untuk masjid-masjid yang kecil kalau masjid besar mungkin hanya sedot debu saja dan juga dibantu dengan marbot maupun risma masjid,” ujarnya.

Untuk yang ingin menggunakan jasa Fafa Clean bisa hubungi no 0812 7242 5237 atau kunjungi laman facebook Fafa Shoes Care.(Mg13)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*