Event Tole Lebong Digelar Secara Virtual, SAB#3 Batal

Kepala Disparpora Kabupaten Lebong, Ir Eddy Ramlan MSi==

LEBONG, bengkuluekspress.com – Adanya larangan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong menggelar acara yang bersifat mengumpulkan orang banyak, membuat Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lebong menggelar fun bike Tour De Lebong (Tole) secara virtual.
Kepala Disparpora Kabupaten Lebong, Ir Eddy Ramlan MSi mengatakan, bahwa sebelumnya pihaknya telah mengagendakan 2 kegiatan pada bulan Desember 2020 dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lebong ke-16 tahun dan mempromosikan Kabupaten Lebong.
“Swarang Bhayangkara Adventure #3 (SAB#3) atau offroad dan Tole,” jelasnya, Senin (23/11)

Akan tetapi karena saat ini wabah covid-19 masih mewabah, maka telah diambil kebijakan bahwa untuk pelaksanaan SAB#3 terpaksa dibatalkan.
“Karena SAB#3 bersifat mengumpulkan orang banyak baik dari Kabupaten Lebong maupun dari luar kabupaten maupun luar Provinsi Bengkulu,” sampainya.

Untuk itulah, direncanakan hanya akan menggelar 1 event, yaitu TOLE secara virtual. Dengan demikian nanti tidak akan mengumpulkan banyak orang dan para peserta akan menyampaikannya melalui online.
“Kita gelar, namun akan dilaksanakan secara virtual,” tuturnya.

Dimana untuk anggaran yang sebelumnya telah diusulkan untuk melaksanakan kegiatan yang diambil dari Alokasi Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) Lebong tahun 2020 sebesar Rp 300 juta. Akan tetapi, dengan batalnya 1 kegiatan dari 2 kegiatan yang akan dilaksanakan. Saat ini pihaknya masih mencari alternatif event pengganti.
“Kita lagi mencari event apa yang tepat ditengah pandemi wabah covid-19 saat ini,” ucapnya.(614)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*