Evaluasi Menuju Mutasi

Foto : IST

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Bupati Mukomuko Choirul Huda, telah mengintruksikan agar dilakukan evaluasi terhadap kinerja para Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemkab Mukomuko, menuju dilaksanakannya mutasi pejabat Pemkab Seluma dan jajaran dalamw waktu dekat. Evakuasi untuk mengetahui sejauhmana kinerja yang dijalankan para ASN di seluruh OPD, badan dan kantor di daerah ini. Hasil evaluasi menjadi bahan pertimbangan bupati dalam melaksanakan mutasi.

“Ya, Bupati Mukomuko, telah mengintruksikan agar dilakukan evaluasi. Hal tersebut telah dilakukan Sekretaris Daerah (Sekda), dan hingga saat ini masih terus berjalan,” ujar Kepala Badan Keegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mukomuko Jawoto melalui Edy Suntono ketika dikonfirmasi Bengkulu Ekspress.

Edy juga menyampaikan, dari hasil evaluasi itu tidak menutup kemungkinan berujung pada rotasi maupun mutasi dilakukan Bupati Mukomuko. Tujuannya, selain penyegaran,agar seluruh program benar-benar terealisasi dengan baik dan maksimal. Pembangunan demi pembangunan terus berlanjut dan perekonomian masyarakat semakin meningkat.



”Sinyal adanya mutasi dan rotasi pernah disampaikan pak Bupati. Yang jelas saat ini tengah dilakukan evaluasi oleh Pak Sekda,” katanya.

Ketika ditanya kapan mutasi digelar, Edy mengaku, belum mengetahuinya secara pasti. Meski begitu, ia mengisyaratkan tidak menutup kemungkinan serempak dengan pelantikan dua pejabat eselon II yang akan mengisi sebagai Kepala Dispertan dan Kepala DLH dan tidak menutup kemungkinan pula mutasi dilakukan bulan depan. ”Kalau mutasi maupun rotasi dipastikan ada, namun untuk waktu dan lainnya itu kewenangan bupati. Kita imbau agar seluruh ASN menjalankan tugas dan fungsi masing-masing dan bekerja maksimal,” ungkapnya.(900)