Evaluasi Mendagri Turun, Kegiatan APBDP BS Segera Dimulai

Isnan Fajri MKes

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Bengkulu Selatan (BS), Isnan Fajri SSos MKes mengatakan, saat ini Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) 2020 sudah selesai dievaluasi oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), sehingga dirinya memastikan dalam waktu dekat ini, kegiatan sudah bisa dimulai.

“Hasil evaluasi Mendagri sudah kami terima terhadap APBDP 2020 sudah kami terima, satu minggu ke depan kegiatan sudah bisa jalan,” katanya.

Dikatakan Isnan, setelah evaluasi mendagri selesai, maka diserahkan ke masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) untuk menyusun daftar penggunaan anggaran (DPA). Setelah itu, OPD tersebut dapat merealisasika kegiatan di OPD nya masing-masing.

“Semakin cepat DPA selesai dibuat, semakin cepat juga kegiatan bisa dimulai,” ujarnya.

Mengingat APBDP 2020 sudah seleai dievaluasi Mendagri dan dalam waktu dekat ini sudah bisa direalisasikan, dirinya meminta semua OPD dalam melaksanaan kegiatan tidak menyimpang dari perencanaan dan selalu berpedoman pada petunjuk pelaksana dan petunjuk teknis. Dalam penggunaan anggaran diharapkan secada efektif dan efisen serta tepat guna.

“Dalam penggunaan anggaran nanti harus jangan menyimpang dari aturan, sehingga tidak berakibat hukum,” tutup Isnan. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*