Eselon II Terpilih Belum Dilantik, Wali Kota Bengkulu Minta Izin ke Kemendagri

Helmi Hasan

BENGKULU, BE – Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan telah memilih 1 nama dari 3 besar yang lolos dari seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi pratama (JPT) di lingkungan Kota Bengkulu.
Untuk itu, Wali Kota melayangkan surat ke Kemendagri dan KASN untuk meminta izin pelantikan terhadap pejabat eselon II tersebut.
“Yang eselon II kemarin sudah, tinggal dilakukan pelantikan, saya sudah berkirim surat ke Kemendagri, terkait 1 nama itu yang akan dilantik,” ujar Helmi Hasan, selasa (15/9).
Untuk diketahui, pelantikan tersebut untuk mengisi 9 jabatan eselon II yang selama ini kosong atau masih dijabat oleh Pelaksana tugas (Plt).
Sesuai dengan pertimbangan yang matang, Wali Kota menetapkan 1 nama untuk menjadi pejabat definitif sesuai dengan jabatan yang dipilih sejak awal seleksi.
“Pelantikan itu segera kita lakukan setelah izin dari Mendagri keluar,” ungkapnya.
Namun, Helmi masih enggan menyebutkan nama-nama pejabat yang telah dipilihnya. Diprediksi, para pejabat yang saat ini menjabat Plt yang akan dilantik menjadi pejabat definitif di OPD masing-masing.
Adapun prediksi dari 9 jabatan tersebut yakni Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian, Eko Agusrianto, Kepala Bapelitbang, Firman Romzie, Kepala Dinas Pariwisata, Amrullah, Kepala BKPP, Muklis. Kemudian Inspektur Sahuddin, Kepala Dinas PUPR, Noprisman, Kepala Dinas Perkim, I Made Ardana, Kepala Dinas Sosial, Ichwan Nova, dan Kasatpol PP, diprediksi akan dijabat Yurizal.
Di sisi lain, Wali Kota juga sudah mematangkan rencana untuk digelar seleksi jabatan Sekretaris Daerah kota (Sekda) yang saat ini masih dijabat oleh PJ sekda, Bujang HR.
Proses ini sendiri akan dimulai dari pembentukan Panitia Seleksi (Pansel), dan diperkirakan bulan Oktober mendatang sudah bisa dimulai. (805)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*