Erwin-Yayan Langsung Tancap Gas

Bupati dan Wakil Bupati Seluma saat mendengarkan pemaparan Kepala OPD akan pembangunan Seluma, untuk menuju Seluma Alap.

TAIS, bengkuluekspress.com – Wakil Bupati Seluma periode 2021-2024, Erwin Octavian – Gustianto, telah resmi dilantik oleh Gubernur Bengkulu. Keduanya langsung mengikuti kegiatan seremonial penyambutan di Gedung Daerah Serasan Seijoan pada Jumat (26/2) petang.

Pasca dilantik, keduanya menyatakan akan langsung ‘tancap gas’ menjalankan tugas pemerintahan daerah. Keduanya langsung mengumpulkan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkab Seluma, untuk melaksanakan rapat koordinasi. Rapat ini dilakukan untuk memaparkan seluruh kinerja dan rencana tugas dari setiap OPD. Meski di hari libur (Sabtu, red), rapat tetap dilaksanakan.

“Besok mulai start berdasarkan permintaan bupati dan kami sepakat tadi. Sabtu akan dimulai, ada agenda yang harus kami kerjakan, karena ini demi menjadikan Seluma Alap,” jelas Wakil Bupati Seluma, Drs Gustianto, Jumat.

Bupati Seluma, Erwin Octavian, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung dalam pelaksanaan Pilkada 2020 yang berjalan dengan baik, hingga prosesi pelantikan.

“Saya sampaikan terima kasih kepada seluruh pihak, mulai dari keluarga, tim sukses, KPU, Bawaslu, dan pemerintah daerah yang menjalankan proses mulai dari awal Pilkada, kampanye, hingga akhirnya dilaksanakan pelantikan,” jelasnya.

Erwin juga mengajak masyarakat untuk tidak ragu dalam memberikan kritik dan saran kepada Pemkab Seluma. Apapun yang menjadi catatan dari masyarakat akan diterima dan dijadikan pertimbangan dalam menjalankan pembangunan.

Di waktu yang berbeda, Wakil Bupati Seluma, Drs Gustianto, Minggu kemarin (28/2), bahwa regulasi dirinya sebagai Wabup, salah satunya di bidang pengawasan. Dengan itu, dirinya meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pejabat untuk dapat tinggal di Kabupaten Seluma.

“Nanti kita minta konsolidasi dengan ASN. Yang pastinya tetap semangat kerja, serta kita minta ke depan Pejabat Seluma untuk tinggal di Seluma,” tegas Wabup.

Lanjutnya, untuk mendorong ASN menetap di Seluma, dirinya juga sudah mengundang beberapa pengembang perumahan. Hasilnya sudah ada beberapa pengembang yang sudah siap. “Sudah ada beberapa pengembang yang sudah siap. Kita minta nanti untuk diringankan serta tanpa DP untuk ASN yang ingin menetap di Seluma,” ujar Gustianto.

Ditambahkannya, untuk pejabat sendiri, saat ini sudah ada rumah dinas yang sudah siap ditunggu.

“Untuk pejabat-pejabat kan, sudah ada Rumdin, tinggal ditunggu saja lagi,” pungkas Wabup. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*