Epson Hadirkan Terobosan Printer Inkjet Multi-Fungsi

EpsonSkala Enterprise Dengan Kecepatan Super Hingga 100ppm

Jakarta, Bengkulu Ekspress – Epson menghadirkan terobosan solusi cetak terbaru untuk skala enterprise dengan meluncurkan seri printer multi-fungsi WorkForce Enterprise, WF-C20590 dan WF-C17590 yang mampu mencetak hingga 100 halaman per menit (ppm). Terobosan terbaru ini diyakini mampu meningkatkan produktivitas dunia bisnis.

Epson WorkForce Enterprise, WF-C20590 dan WF-C17590 memiliki teknologi yang dapat menghasilkan hasil cetak berkualitas tinggi dan setajam hasil cetak teknologi laser. Teknologi tersebut adalah teknologi pionir linehead PrecisionCore Epson yang merupakan inovasi pertama yang mencangkup lebar 43mm dan terdiri dari 33.500 nozzel, selain itu didukung oleh Printhead yang tidak bergerak yang yang mampu mencetak dengan kecepatan super cepat hingga 100 ppm untuk simpleks dan dupleks.

Proses mekanisme mencetak terbaru, terdiri dari sabuk elektrostatik yang memastikan kertas stabil dan konsisten pada saat kertas masuk dan menghasilkan gradasi warna dan gambar yang konstan serta tajam. Sabuk elektrostatik mendukung berbagai jenis kertas hingga 350 gsm, termasuk kertas dengan ukuran yang tidak biasa.

Waktu yang dibutuhkan dalam proses mencetak lebih cepat jika dibandingkan dengan printer laser, hal ini dikarenakan tidak adanya panas dalam proses pencetakan dengan teknologi PrecisionCore Thin Film Piezo, pada cetakan 100ppm menggunakan 1.2kWh, yang kurang dari separuh laser MFP yang merek lain.

Printer revolusioner WorkForce Enterprise mampu meningkatkan produktivitas dan melakukan penghematan konsumsi energi listrik hingga 75% dan biaya pengeluaran consumables dibandingkan dengan rata-rata printer laser lain. Catridges tinta yang mampu menghasilkan hasil cetak sampai dengan 100.000 halaman untuk warna hitam dan 50.000 halaman berwarna  tanpa downtime serta didukung oleh tinta DURAbrite Pro yang memberikan hasil cetak professional kualitas tinggi dengan kemampuan tahan pudar, tahan air dan cepat kering untuk hasil cetak yang cepat serta mengurangi frekuensi penggantian tinta dibandingkan dengan penggantian toner printer laser.

Terobosan terbaru Epson didukung oleh unit pengumpan kertas berkapasitas tinggi dengan pilihan hingga 5.350 lembar yang memiliki kapasitas input dan output kertas hingga 4000 lembar dengan unit sheet finisher yang mampu mendukung proses mencetak dengan volume yang tinggi.

Pemeliharaan print head dan pendeteksian masalah secara otomatis mampu menurunkan biaya pemeliharaan, serta komponen mesin yang lebih kompak jika dibandingkan dengan printer laser mampu menurunkan biaya perawatan, Sebagai contoh, hanya satu set rol feed kertas yang perlu diganti setelah penggunaan dengan jangka waktu yang lebih lama untuk printer inkjet, dibandingkan dengan beberapa fuser, drum, roller dan bagian print head dari printer laser, dan lainnya.

“Dengan revolusi  printer WorkForce Enterprise, kami menyajikan printer dengan kecepatan dan produktivitas yang tinggi yang memberikan kualitas percetakan inkjet yang luar biasa untuk dunia usaha dengan harga kepemilikan yang rendah. Kami melihat inkjet sebagai masa depan bisnis percetakan dan tahun ini menjadi titik terpenting karena banyak bisnis yang beralih dari printer laser. Dan printer WorkForce Enterprise akan menjadi katalisator untuk ini,” Kata Country Manager PT Epson lndonesia, Shimizu Tomoya.(edo)