Epson Adakan Prographic Forum 2018

FOTO: Epson Indonesia mengadakan Prographic Forum 2018 di Sheraton, Gandaria City   bertemakan “Sharing Experience and Expertise”.
FOTO: Epson Indonesia mengadakan Prographic Forum 2018 di Sheraton, Gandaria City bertemakan “Sharing Experience and Expertise”.

Buktikan Pengaruh Produk Epson pada Konsumen

JAKARTA, Bengkulu Ekspress – 27 Februari 2018 lalu Epson Indonesia mengadakan Prographic Forum 2018 di Sheraton, Gandaria City. Acara ini bertemakan “Sharing Experience and Expertise”.

Dalam acara ini Epson akan menjelaskan bagaimana produk-produknya dapat menghasilkan keuntungan untuk konsumennya. Acara ini akan dibagi menjadi 3 sesi.

Sesi pertama bertemakan “Black and White Photography” oleh Darwis Triadi. Sesi kedua bertemakan “Signage Seminar” yang akan dibawakan oleh Imam Syahroni dari Ronita Digital Printng dan Laurensius Candra dari Bintang Sempurna.

Sedangkan sesi ketiga untuk “Textile Seminar” akan dibawakan oleh Itang Yunasz, Budi Santosa dan Umakuka.

Pada sesi fotografi, Darwis Triadi akan memberikan seminar perihal black and white photography.

Dalam sesi tersebut, langsung diberikan teori dan praktik untuk para peserta seminar. Untuk praktiknya terdapat dua model sebagai objek agar para peserta dapat langsung mempraktikkan materi yang diberikan. Setelah mendapatkan hasil terbaik, para peserta langsung mencetak hasil foto mereka dengan Epson P20070.

Berbeda dengan sesi pertama dimana memberikan pelatihan sekaligus product experience pada audiens, pada sesi kedua dalam Signage Seminar akan diceritakan bagaimana cerita sukses dan bagaimana Epson berpengaruh pada industri Signage yang akan disampaikan oleh Imam Syahroni dari Ronita Digital Printng dan Laurensius Candra dari Bintang Sempurna.

Sama halnya dengan sesi kedua, pada sesi ketiga, Epson akan menampilkan bukti sukses pada dunia pencetakan tekstil dan bagaimana produk Epson sangat berpengaruh pada usaha mereka. Pembicara dari sesi Textile Seminar ini diantaranya Itang Yunasz, Budi Santosa dan Umakuka.

“Epson terus mendorong inovasi di pasar printer komersial dan industri untuk grafis foto, signage, pencetakan tekstil dan label di antara penyedia percetakan, toko ritel dan sejenisnya serta terus berkembang di seluruh kawasan Asia Tenggara khususnya Indonesia. Epson berharap dapat terus mendampingi kesuksesan konsumen terutama dalam industri grafis foto, signage, dan pencetakan tekstil.

Lewat acara Prographic Forum 2018 ini, Epson berharap akan terus bertambah kesuksesan konsumen yang didampingi oleh produk-produk Epson” Ujar Shimizu Tomoya, Country Manager PT Epson Indonesia SureColor P20070 SC-P20070 memiliki teknologi printhead PrecisionCore Micro TFP untuk performa terbaik.

Produk Epson ini unggul dalam hal speed namun tetap mengutamakan hasil cetak berkualitas tinggi.

Masing – masing produk diciptakan untuk dapat menyesuaikan kebutuhan pengguna, seperti SureColor P-Series SC-P20070 untuk media cetak dengan ukuran 64 inci.

Maka tidak salah jika SureColor P-Series SC-P20070 yang 2,8 kali lebih cepat dari model sebelumnya, dinobatkan sebagai Best Photographic Printer dalam European Digital Press Association (EDP) Award di Drupa tahun 2016 yang lalu.

Didukung tinta Epson UltraChrome PRO dengan sembilan pigmen warna yang diformulasi kembali, Epson UltraChrome PRO adalah tinta pigmen pertama dengan teknologi empat-level tinta Monochrome yaitu Gray, Light Gray, Dark Gray dan Black sehingga hasil gradasinya benar-benar halus.

Sangat sempurna untuk mencetak foto Black & White dengan kualitas profesional. Dan sebaliknya, Anda juga dapat mencetak foto berwarna dengan hasil yang mempesona! Keunggulan lain dari teknologi tinta ini adalah Anda dapat menyimpan foto hingga 60 tahun.

Suatu karya seni fotografi diabadikan melalui kamera oleh seorang fotografer dengan mengambil sudut serta momen yang tepat sehingga memiliki nilai seni yang tinggi. Bayangkan hasil foto Anda saat ini masih dapat dinikmati hingga berpuluh-puluh tahun kedepan. Foto adalah sebuah memori.

Dengan kualitas foto yang masih sama persis seperti pertama kali Anda mencetaknya beserta memori yang tertuang pada foto tersebut, akan membuat foto tersebut semakin bernilai.

Keunggulan lainnya, teknologi inovatif akan memudahkan pemasangan media pada printer serta memastikan penempatan yang akurat dan tepat karena adanya sensor yang dapat mendeteksi jika media yang Anda tempatkan pada posisi miring atau lurus untuk hasil cetak terbaik.

Ada banyak media yang dapat digunakan pada Epson SureColor P-Series diantaranya Glossy Photo Paper, Luster Photo Paper, Fine Art Photo Paper (canvas atau velvet fine art) dan lainnya.

SureColor S80670 Printer SureColor S-series 64-inch S80670 menggabungkan keempat generasi dari tinta solvent Epson Ultrachrome GS3 yang dapat mengurangi konsumsi tinta dan lebih efisien 10% hingga 15 % jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Peningkatan pada tinta Ultrachrome GS3 terbaru dapat dilihat pada gamut warna yang lebih luas, dan juga peningkatan pada waktu pengeringan dan meningkatnya daya tahan untuk penggunaan luar ruang, dan yang terakhir penurunan nilai investasi.

S80670 juga menggabungkan tinta solvent merah terbaru untuk memperluas gamut warna dan pilihan tinta metalik, serta pilihan tinta putih untuk tingkat warna gelap yang lebih tinggi untuk mengurangi sedimentasi dan kekeringan tinta. Katrid individual 700ml memungkinkan para pengguna mencegah penghentian produksi dan memaksimalkan keuntungan. Printer SureColor S-Series didesain secara ekslusif untuk penggunaan dengan katrid tinta Epson.

SureColor F9330 SureColor SC-F9330 sebesar 64 inci, yang diciptakan untuk pengoperasian dengan downtime yang rendah, memberikan kualitas cetak yang superior pada tingkat kecepatan 108,6m2 / jam dengan dual printhead PrecisionCore dan sistem tangki tintanya.

Produk ini lebih cepat dalam produksi setidaknya 28% dibandingkan pendahulunya, yaitu SC-F9270. Dengan sistem integrated new fabric wiping yang dapat mengurangi biaya perawatan, printer SC-F9330 dilengkapi pula dengan sistem media roll-to-roll dengan akurasi reel yang tinggi untuk meningkatkan produktivitas dalam memproses kertas transfer ringan hingga 40g/m2.

Bentuk platen yang dioptimalkan pada produk ini dapat mengurangi pengikisan, selain itu adanya pelindung printhead baru melindungi dari permasalahan head strikes.

SC-F9330 yang baru ini menyediakan solusi lengkap, yaitu printer, tinta, kertas sublimasi dan perangkat lunak yang dapat memaksimalkan waktu operasional dengan fitur take-up dan keandalan lainnya yang lebih baik untuk menghilangkan masalah industri pada umumnya seperti berkerut dan permasalahan head strikes. Perangkat RIP Epson Print yang mudah digunakan dan Epson Control Dashboard memungkinkan kemudahan dalam mengatur dan memperbaiki alur kerja.(edo)