Enggano Fiesta Digelar Maret

foto;ist

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) akan menggelar event akbar mendukung wonderful Bengkulu tahun 2020, yakni Enggano Fiesta yang digelar Maret mendatang.

Kepala Dispar Bengkulu Utara Mustarani Abidin SH MSi mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan pariwisata Pulau Enggano. Kegiatan ini merupakan sudah direncanakan pada tahun lalu, namun selalu terkendala cuaca.

“Kalau tidak ada halangan dan cuaca pun mendukung, pada bulan Maret mendatang akan kita selenggarakan event Enggano Fiesta 2019,” kata Mustarani.



Ia menambahkan, event ini nantinya akan diisi dengan mengenal seni budaya, adat istiadat dari Pulau Enggano mulai dari tarian, musik, masakan hingga pakaian adat khas dari Pulau Enggano. Selain itu, juga akan digelar lomba memancing ikan.

“Event ini sekaligus memperkenalkan adat istiadat dan budaya yang miliki pulau ini,” ujarnya.

Selain itu, Mustarani menuturkan, hal ini dilakukan diikarenakan memang Pulau Enggano kondisinya masih sangat alami yang dimiliki oleh Kabupaten Bengkulu Utara sebagai pulau terluar, yang memiliki pesona tersendiri baik pesona dan kekayaan alam yang dimiliki Pulau Enggano.

Ya kita berharap dengan event ini nantinya bisa menarik lebih banyak wisatawan ke Pulau Enggano sehingga kedepannya tidak tutup kemungkinan transportasi ke pulau ini menjadi lebih baik lagi,” harap Mustarani.(127)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*