Enam SD di Kota Bengkulu Bakal Dimerger

BENGKULU BE – Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, berencana memerger atau menggabungkan Sekolah Dasar Negeri (SDN). Ada enam sekolah yang direncanakan digabungkan. Merger ini terkait penertiban nomenklatur sekolah, dari hasil pemetaan yang telah dilakukan tim Disdik baru-baru ini

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Nopri W Aksa kepad BE Rabu (27/1) menuturkan, “Disdik lagi mengkaji sekolah yang akan dimerger. Dengan pertimbangan jumlah siswa, efisiensi, serta faktor jarak antar sekolah yang berdekatan.”

Penggabungan tersebut dinilai, karena ada sekolah kurang efektif. Ada sekolah tidak memiliki peserta didik memadai, serta minim sarana prasarana. Dengan berbagai pertimbangan itu. Jika sekolah tak dimerger, maka dikhawatirkan tidak mampu memenuhi 8 standar nasional pendidikan Indonesia, yang ditetapkan dalam Permendiknas.

Tak disebutkan sekolah dasar mana saja yang akan di merger, namun Nopri menegaskan sekolah yang akan dimerger tersebut terus dipetakan dan dilakukan restrukturisasi penomoran. Adapun aset milik sekolah merger itu nantinya bisa dialihfungsikan. (247)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*