Enam Paket Belum Dilelang


proyek
Foto : Ist

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Proses dan tahapan pelelangan paket pekerjaan konstruksi, pengadaan barang dan jasa di Kabupaten Bengkulu Utara (BU) baik dari sumber dari dann APBD, APBN dan BLUD melalui unit kerja pengadaan barang/jasa (UKPBJ) BU masih berlangsung.Dari 146 paket pekerjaan, hingga kemarin (5/9), tercatat140 paket sudah dilelang, tinggal 6 paket lagi yang belum dilelang.

Hal ini disampaikan Kepala Bagian Unit Lembaga Pengadaan Sistem Elektronik (LPSE) BU, Syafrial Oswari ketika ditemui di ruang kerjanya, kemarin (5/9).”Hingga per tanggal 5 September ini, ada 140 paket pekerjaan yang telah usai lelang dari seluruh OPD. Jadi ada 6 paket yang belum dilaksanankan,” kata Oswari.

Ia menambahkan, dari 6 paket yang belum dilaksanakan tersebut, yakni pekerjaan kontruksi 1 paket, pengadaan barang jasa 3 paket dan jasa konsultasi 2 paket. Dari keseluruhan 146 paket tersebut ia pun menerangkan, bahwa dari APBD 96 paket, APBD (DAK) 37 paket, TP-APBN 12 paket dan BLUD 1 paket.”Jadi sekitar 4,11 persen lagi jumlah paket yang belum dilaksanakan,” terangnya.

Lebih lanjut Oswari menyampaikan, rincian untuk 146 paket pekerjaan tersebut terdiri dari paket pekerjaan konstruksi 115 paket, pengadaan barang 11 paket, jasa konsultasi 18 paket dan jasa lainnya 2 paket. Pada paket pengerjaan konstruksi ada 1 paket yang belum dilaksanakan, 3 paket proses tander/seleksi.

Sedangkan pada paket pengadaan barang, 3 paket belum dilaksanakan. Kemudian pada jasa konsultasi, 2 paket belum dilaksanakan. Serta terdapat lelang paket jasa lainnya 2 paket, dimana sudah selesai dalam proses lelang.”Dapat kita lihat, hingga bulan ini untuk paket lelang sudah 91,78 persen yang sudah selesai lelang. Kita harapkan dalam minggu semua paket sudah 100 persen selesai,” tandasnya.(127)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*