Enam Kali Mencuri, Dibekuk


RIZKY/BE : Pemuda berinisial RS warga Kecamatan Bang Haji, harus berurusan dengan hukum lantaran sudah 6 kali melakukan pencurian di salah satu minimarket modern di Kelurahan Bentiring.

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Seorang pemuda berinisial RS (20) warga Kecamatan Bang Haji, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), harus berurusan dengan kepolisian. Karena, kedapatan mencuri di minimarket modern yang ada di Jalan Samsul Bahrun, Kelurahan Bentiring, Jumat (13/9) lalu. Tidak hanya sekali, tetapi pelaku sudah 6 kali mencuri di lokasi yang sama. Sudah pernah tertangkap dan berdamai, tetapi kembali mengulangi perbuatannya. Pelapor (karyawan minimarket) memilih melaporkannya ke Polsek Muara Bangkahulu, untuk diproses sesuai hukum berlaku.

“Sudah 6 kali pelaku mencuri di lokasi yang sama. Akhirnya setelah mendapat laporan anggota reskrim bergerak dan berhasil mengamankan pelaku tanpa perlawanan tidak jauh dari minimarket,” jelas Kapolsek Muara Bangkahulu, Kompol Jauhari, kemarin (16/9).

Enam kali melakukan pencurian tersebut, pelaku mengambil barang-barang seperti pembersih muka, minyak rambut, serta barang kebutuhan pokok,beras dan lainnya. Modusnya pelaku masuk ke dalam mini market membawa tas ransel yang cukup besar. Saat petugas lengah terduga pelaku langsung memasukkan barang-barang tersebut kedalam tas.

“Saya beli paling cuma air mineral satu botol. Saat karyawan lengah langsung saya masukkan barang-barang yang saya inginkan ke dalam tas,” jelas RS.

Meski petugas tidak tahu, tetapi pencurian yang dilakukan RS terekam jelas dari CCTV yang terpasang di dalam mini market tersebut. Saat ditangkap terduga pelaku sempat tidak mengaku, tetapi barang bukti yang dikantongi kepolisian sangat banyak pelaku tidak bisa mengelak lagi. “Perbuatan terduga pelaku ini mengulang, tidak hanya sekali tetapi enam kali. Ancaman pidanannya bisa lima tahun penjara. Dia beraksi sendirian, tidak mengajak teman,” pungkas Kapolsek.(167)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*