Enam Desa Telah Terima BST

APRIZAL/BE
Kepala Dinsos BU Suwanto SH MAP bersama salah seorang warga penerima yangbtelah menerima BST, kemarin (14/5)

ARGA MAKMUR, Bengkuluekspress.com – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bengkulu Utara (BU), kemarin (14/5) telah mulai menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) ke 6 desa yang ada di Kabupaten BU melalu rekning bank.

Dimana dalam pendistribusikan BST yang merupakan program dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI bisa melalui kantor POS, Bank BRI atau melalui Bank BNI.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinsos BU Suwanto SH MAP saat memantau langsung penyaluran lewat Kantor Pos Cabang Arga Makmur.

“Ya, hari ini untuk BST sudah mulai disalurkan, untuk hari ini sebanyak 262 penerima dari 6 desa yakni Desa Rama Agung, Desa Air Merah, Desa Datar Ruyung, Desa Gardu, Desa Desa Kali Duai, dan Desa Talang Denau,” kata Suwanto.

Khusus untuk di penyaluran di Kantor Pos diperuntukan bagi warga yang tidak memiliki rekening. Namun bila mempunyai rekening bisa melalui Bank BRI dan Bank BNI yang sudah bekerjsama dengan Dinsos BU.

“Untuk di Kantor Pos khusus bagi penerima yang tidak memiliki rekening, dan bagi yang memliki rekening mengambil di Bank BRI dan BTN,” ujarnya

Lebih lanjut, Suwanto menuturkan bahwa BST ini setiap penerima mendapatkan Rp 600 ribu, dan disalurkan selama April hingga Juni. Dimana untuk di Kabupaten BU untuk BST ini mendapat kuota 14.456 penerima.

IA memastikan akan mengawasi seluruh proses distribusi BST tersebut, termasuk mengecek langsung ke lapangan apakah bantuan benar-benar diterima warga atau belum.

“Akan kami pantau dari proses pencairan hingga pemanfaatan bantuan sosial ini, agar jangan sampai di bilang salah kamar, maka petugas yang ada tak dapat memproses pencairanya,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, salah seorang penerima Ny. Nyoman, warga Desa Rama Agung yang telah menerima bantuan tersebut mengucapkan terima kasih atas bantuan ini, dirinya sangat gembira dengan adanya bantuan ini, setidaknya dirinya yang terkena dampak Covid 19 masih mendapat perhatian dari pemerintah.

“Harapan saya, semoga bantuan ini dapat kami terima sesuai yang telah di janjikan dan bukan hari ini saja, yaitu selama 3 bulan kedepan, walupun demikan warga seperti saya sangat berterima kasih,” pungkasnya. (127)