Enam Calon Panwascam Bengkulu Selatan Gagal

bengkuluselatan_45-01KOTA MANNA, BE – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Bengkulu Selatan (BS) kemarin pukul 14.00 WIB telah menggelar ujian tes tertulis bagi calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam). Dari total peserta 192 orang calaon, ternyata yang tidak hadir sebanyak 6 orang. Dua diantaranya sudah dinyatakan gugur karena tidak mengambil nomor tes dan 4 tidak hadir saat tes tertulis.

“Ada 6 peserta tes yang tidak hadir dan kami pastikan gagal menuju 3 besar Panwascam,” kata ketua Panwaslu BS, Wimarni SE didampingi anggotanya Noor M Tomi SPd dan Novrizal Habibullah SE kemarin (27/5).

Menurut Wimarni, ke 6 calon panwascam yang tidak hadir tersebut yakni 2 tidak mengambil nomor atas nama Amirzon kecamatan Manna dan Fepri Sudianto kecamatan Seginim. Lalu 4 peserta lagi yang tidak hadir saat tes kemarin yakni calon di kecamatan Kota Manna atas nama Peki Aptri, kecamatan Manna atas nama Nayoran dan Jeki Stiawan, dan Kecamatan Seginim atas nama Deki Suryadi. Dari hasil tes tertulis kemarin, pengumuman peserta yang lulus 6 besar pada 29 Mei besok. Kemudian peserta tersebut akan ikut tes wawancara pada 30 Mei sampai 2 Juni.
“Pelantikan 3 anggota panwascam masing-masing kecamatan akan kami gelar 4 Juni,” demikian Wimarni. (369)