Empat Warga Kaur Sembuh Covid

Juli Haryanto

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Meski saat ini vaksin Covid-19 belum dibagikan namun virus yang mematikan ini terus melemah. Hal ini dapat dilihat dari pasien covid yang ada kesembuhannya ters bertambah dan tingkat kematian persentasenya terus menurun.

Terbaru di Kabupaten Kaur empat pasien yang sebelumnya dinyatakan posistif dan sempat dirawat di RSUD Kaur saat ini setelah menjalani isolasi mandiri dinyatakan sembuh.

Dengan demikian maka saat ini kabupaten kaur sudah tak ada lagi pasien positif covid. Kesembuhan ini setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh pihak renaga medis dan keempatnya tak lagi ada tanda tanda terinfeksi covid serta kondisi kesehatan mereka sudah dinyatakan sehat. Sehingga Dinkes Kaur menyatakan keempatnya sehat dan sembuh.

”Tidak ada lagi semuanya sudah sehat jadi warga Kaur yang sembuh saat ini sebanyak 45 orang,” kata Kabid P2P Dinkes Kaur Juli Haryanto S Km, Selasa (8/12).

Dikatakannya, kabar kesehatan pada pasien covid ini juga sudah dirilis oleh gugus tugas Covid-19 Provinsi Bengkulu, saat ini status kabupaten Kaur menjelang hari pencoblosan sudah dinyatakan bebas covid. Meski demikian tetap saja potensi penularan virus yang mematikan itu tetap ada. Sehingga para warga saat pemilihan tetap dihimbau menggunakan masker dan juga menjaga jarak serta mencuci tangan menggunakan sabun usai berinteraksi dengan yang lainnya.

“Tetap patuhi protokol kesehatan, ingat Covid tetap berbahaya ke TPS gunakan masker dan jaga jarak,” tandasnya.(618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*