Empat Warga, dari Bengkulu Selatan, Kaur, dan Kota Positif Covid-19

Foto IST/ BE – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan, didampingi Jubir Tim Gugus Covid-19 Bengkulu Jaduliwan, Rabu (29/4).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Kasus positif Covid-19 di Provinsi Bengkulu kian Bertambah. Dari update data perkembangan kasus covid-19 Bengkulu, Rabu (29/4) positif Covid-19 bertambah menjadi 12 orang.

“Keempat orang positif Covid-19 tersebut, diantaranya 2 orang warga Kaur, 1 orang dari Bengkulu Selatan dan 1 orang warga Kota Bengkulu berdasarkan hasil uji swab dari laboratorium Balai kesehatan Palembang,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan, didampingi Jubir Tim Gugus Covid-19 Bengkulu Jaduliwan, Rabu (29/4).

Dijelaskan Herwan, 2 kasus positif Covid-19 dari Kabupaten Kaur, satu orang berjenis kelamin laki-laki dari Kecamatan Semidang Gumay dan satu berjenis kelamin perempuan warga Kecamatan Kaur Selatan. Untuk riwayat perjalanan warga Semidang Gumay pada 20 Maret lalu mengikuti acara jamaah tabligh di Kota Bengkulu, sedangkan untuk pasien perempuan warga Kaur Selatan diduga tertular transmisi lokal dengan gejala awal batuk dan bersin.

Sedangkan 1 warga BS yang positif yakni satu orang merupakan aparatur sipil negara (ASN) di Puskesmas Pasar Manna dengan inisial Mt (44), yang mana hasil rapid test pada 21 April lalu hasilnya reaktif dan dilakukan pengambilan spesimen swab yang diterima hari ini hasilnya positif Covid-19.

Sebelumnya MT tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah. Diduga hal itu lantaran dirinya petugas posko yang sebelumnya merawat warga yang baru pulang dari zona merah. “Sedangkan satu warga Kota Bengkulu perempuan 48 tahun riwayat kontak dengan pasien konfirmasi positif 8 di Bengkulu. Dengan tidak ada gejala klinis,” tutup Herwan. (HBN)