Empat Tersangka Perampok Nasabah Bank Tertangkap di Bengkulu Selatan dari Jaringan Luar Provinsi Bengkulu

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Empat tersangka perampokan nasabah bank di Provinsi Bengkulu, yang tertangkap di Kabupaten Bengkulu Selatan, pada Rabu (19/3/19), merupakan jaringan dari luar Provinsi Bengkulu. Mereka rupanya sudah beroperasi di 5 tempat kejadian perkara (TKP).

Dikatakan Kabid Humas Polda Bengkulu, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sudarno, “Mereka ini berasal dari luar Provinsi, asalnya dari Kabupaten Oki, Provinsi Sumatera Selatan. Datang ke Bengkulu untuk melakukan kejahatan dengan merampok. Sasarannya nasabah bank yang baru melakukan penarikan uang tunai yang rata-rata di atas Rp 100 juta.”

Mereka telah beroperasi di 5 TKP, diantaranya, di 3 TKP di Kota Manna,1 TKP di Pasar Panorama Kota Bengkulu dan 1 TKP di Provinsi Lampung. Setiap melakukan aksi kejahatannya mereka dengan komplotan pelaku yang sama.

Masing-masing identitas para tersangka, yakni Ahmad Ri (23), HB(31), AT (30), dan To (50). Semuanya berasal dari daerah yang sama. Dibawah Pimpinan Kasat Reskrim Bengkulu Selatan, para tersangka itu berhasil diamankan tak lama dari waktu kejadian perampokan berlangsung. Setelah menerima laporan para pemain nasabah bank’ ini sedang berada di wilayah hukum Polres Bengkulu Selatan. Polisi Polreds BS langsung melakukan penangkapan.

Berdasarkan pengakuan para tersangka, 4 TKP yang sudah mereka jarah, yakni di depan Toko Ade 2, Bengkulu Selatan dengan total Rp 100 juta, depan masjid Puyang Sakti Kota Manna dengan total Rp 120 juta, Desa Pino Raya dengan kerugian Rp 150 juta, dan terakhir di Panorama Kota Bengkulu dengan total kerugian Rp 100 juta.

Hingga saat ini keempat tersangka diamankan di Polres Bengkulu Selatan, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya serta dimintai keterangan terkait keterlibatan pihak lain. Tidak menutup kemungkinan para sindikat perampok nasabah bank ini memang sudah terorganisir. (Imn)