Empat Pelajar SMKN 1 Bengkulu Raih 4 Medali LKS

Dok/BE
Kepala SMKN 1 Kota Bengkulu Dra Evriza MPd

BENGKULU, BE – Empat pelajar SMKN 1 Kota Bengkulu, berhasil meraih medali For Excellence pada ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tingkat nasional. Pengumuman peraih medali itu diketahui pada malam penganugerahan secara daring (dalam jaringan) pada Jumat (22/10) malam oleh Pusat Prestasi nasional.

“Alhamdulillah, empat dari enam pelajar peraih medali berasal Bengkulu, mayoritas dari SMKN 1 Kota Bengkulu,” ungkap kepala SMKN 1 Kota Bengkulu Dra Evriza MPd pada BE Minggu (25/10).

Seperti diketahui pelaksanaan lomba telah berlangsung daring dari 18-23 Oktober lalu. Ada 48 Kompetensi keahlian yang dilombakan dengan 932 peserta dari 533 sekolah dari 34 provinsi di Indonesia.

Selain medali Emas, perak dan perunggu puspresnas juga memberikan penghargaan khusus kepada peserta yang memperoleh nilai diatas standar CIS, yaitu skala 700.

Provinsi Bengkulu berhasil meraih 6 medali dan berada pada urutan ke-24 dari 34 provinsi se-Indonesia. Dari enam pelajar diketahui 4 pelajar dari SMKN 1 Kota Bengkulu. Keempat pelajar tersebut, Raditya Zacky Pratama (Medal For excellent bidang media cetak), Alfonso Hadinata (Medal for excellent bidang Grapich Desian Technology), Zulfa Iniko Falaq (Medal For Excellent bidang web Technology) serta Fawaz Al Rasyid (Medal For Excellent IT Software Solution)

LKS ke-28 tingkat nasional tahun 2020 dilaksanakan di era pandemi covid-19, sehingga seluruh pelaksanaan dilakukan di rumah-rumah siswa. Meski begitu, tidak mengurangi motivasi dari peserta lomba. Tahun ini ada empat lomba yang berhasil lolos meraih medali. Hasil perjuangan tahun ini hasil terbaik bagi SMKN 1 Kota Bengkulu, karena dimasa pandemi dan tekan serta semangat siswa/siswinya masih mampu mengukir prestasi ditingkat nasional dan mengharumkan nama provinsi Bengkuludikancah nasional.

“Hal ini juga berkat kerja keras siswa dan para guru dan semua pihak walau lomba dilaksanakan dari rumah pelajar kita mampu memperoleh medali tersebut,” tutupnya. (247)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*