Empat Panwaslu Desa Diganti

APRIZAL/Bengkulu Ekspress
Komisioner Bawaslu Provinsi Bengkulu Divisi Pengawasan, Patimah Siregar MPd melantik 4 Anggota Panwaslu Desa PAW, kemarin ( 22/1).

ARGA MAKMUR, BENGKULU EKSPRESS – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) kembali melakukan pelantikan 4 orang Anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Desa hasil proses Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota Panwaslu Desa, di Sekretariat Bawaslu Jalan Jenderal Sudirman no 91 Kecamatan Argamakmur Kabupaten Bengkulu Utara.

  Panwaslu Desa tersebut langsung dilantik oleh Anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu Divisi Pengawasan, Patimah Siregar MPd, kemarin (22/1).

Usai pelantikan, Ketua Bawaslu Kabupaten Bengkulu Utara Titin Sumarni didampingi Patimah Siregar MPd mengatakan, pelantikan 4 orang Anggota Panwaslu Desa ini berdasarkan Surat Keputusan Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Bengkulu Nomor: 031/K.BE/HK.01.01/1/2019. Pelantikan ini merupakan ke-4 kalinya dilakukan Bawaslu Bengkulu Utara dan untuk kali ini langsung dilantik oleh Bawaslu Provinsi.

“Pelantikan kali ini langsung dilakukan oleh Bawaslu Provinsi, dimana selama ini pelantikan dilimpahkan kepada Bawaslu Bengkulu Utara,” kata Titin.

Titin menambahkan, dengan adanya pelantikan ini terpenuhi sudah jajaran Bawaslu Bengkulu Utara ditingkat bawah dalam tugas pengawasan. Diharapkan mereka dapat agar cepat menyesuaikan diri agar mengerti tugas dan tanggung jawabnya sebagai anggota Panwaslu Desa serta dapat berkerja sama dengan mitra seperti aparat desa dan PPS.

“Karena ini sudah masuk dalam tahap kampanye diharapkan mereka yang baru dilantik ini segara cepat, dan segera menyesuaikan diri dalam melkasanakan tugas kedepannya, sehingga tugas pelaksanaan pemilu ini sesuai dengan regulasi undang-undang yang ada.

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Provinsi Bengkulu Divisi Pengawasan, Patimah Siregar mengatakan 4 anggota Panwaslu yang baru dilantik harus tahu penekanan dan poin-poin penting dalam Pengawasan. “Kepada anggota Panwaslu Desa yang dilantik agar segera mengetahui tugas pengawasan dalam melakukan pencegahan pelanggaran, menekan angka pelanggaran Pemilu, fungsinya sebagai saksi pelanggaran pidana dan bisa membuat imbauan kepada para kontestan,” harapnya.(127)

Empat Anggota Panwaslu Desa Dilantik:
1. Eti Sumarni Panwaslu Desa Suka Merindu Kecamatan Marga Sakti Sebelat
2. Eko Noprianto Panwaslu Desa Talang Jambu Kecamatan Kerkap
3. Ririn Widya Gusyanti Panwaslu Desa Batu Layang Kecamatan Hulu Palik
4. Bobi Artanto Panwaslu Desa Selubuk Kecamatan Air Napal.