Empat Kecamatan Dapat Bedah Rumah

Kepala DPRKP Supadi menggelar rapat pembahasan program BSPS bersama Asisten II Ir Untung Pramono, Camat dan Kepala Desa di ruang Pola Setdakab BU, kemarin (20/11).

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Program Bantuan Stimulasi Perumahan Swadaya (BSPS) atau bedah rumah melalui dana APBD di Kabupaten Bengkulu Utara (BU) akan segera terealisasi tahun ini.

Hal ini terbukti setelah Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Kabupaten BU melakukan rapat yang membahas permasalah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bersama Asisten II, Ir Untung Pramono, Camat dan Kepala Desa diruang Pola Stedakab BU, kemarin (20/11).

Kepala DPRKP BU, Supadi SIP mengatakan rapat tersebut membahas mengenai pelaksanaan BSPS kegiatan fasilitasi Rehabilitasi RTLH Tahun Anggaran 2019. Rencananya ada bantuan BSPS sebanyak 50 unit yang tersebar 4 kecamatan di Kabupaten BU.

“Hasil rapat hari ini, bantuan BSPS tahun ini berjumlah 50 unit rumah yang tersebar di 4 kecamatan,” kata Supadi.



Yakni Kecamatan Lais mendapat 20 unit rumah terdiri dari 4 desa, Kecamatan Marga Sakti yang terdiri dari 18 unit rumah, Kecamatan Arga Makmur mendapat 7 unit rumah terdiri dari 5 unit rumah di Desa Karang Suci dan 2 unit rumah di Kelurahan Gunung Alam, serta di Kecamatan Arma Jaya mendapatkan 5 unit rumah di Desa Pematang Sapang.

“Hal ini sudah ditunggu sejak 6 bulan terakhir oleh masyarakat. Dan akhirnya penantian masyarakat bisa terjawab hari ini, dan akan direalisasikan secepatnya paling lambat pertengahan bulan Desember,” pungkasnya.(127)