Empat Kantor Layanan Lazismu Diresmikan

PERESMIAN : Peresmian Kantor Layanan Lazismu Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB), Jumat, (20/4) di Masjid Al-Farabi kampus 1 Universitas Muhammadiyah Bengkulu. (Aprizal/BE)

 

BENGKULU, BE – Lembaga Amil Zakat Infaq Sadaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Bengkulu, meresmikan Kantor Layanan. Ada empat kantor layanan yang diresmikan. Peresmian dipusatkan di kantor layanan Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) Jumat, (20/04/18) di Masjid Al-Farabi kampus 1 Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

 

KL UMB diresmikan Ketua Badan Pengurus Amrullah Boermansyah, M.Si., ditandai dengan penyerahan surat keputusan (SK) dan papan nama Lazismu. Peresmian KL UMB dihadiri Kepala Kantor Layanan dan Pengurus, wakil rektor I dan IV, beserta dosen dan karyawan UMB.

 

Ketua Badan Pengurus Lazismu Amrullah Boermansyah, M.Si., mengatakan, “Selain kantor layanan UMB, kita juga hari ini meresmikan di tiga kantor layanan kabupaten, yakni kantor layanan daerah Rejang Lebong, Kepahiang dan Lebong.”

 

Dalam kesempatan itu, Kepala Kantor Layanan UMB, H. Yohalin MA., menyampaikan, selama ini penghimpunan dan penyaluran ZIS (Zakat, Infak dan Sadaqoh) telah berjalan.

 

Seiring berlakunya UU No. 23 Tahun 2011 tentang pengelolaan zakat dan berdasarkan Instruksi PP Muhammadiyah Nomor 259 tahun 2016 tentang pendirian dan pengelolaan Lazismu pada struktur dan amal usaha Muhammadiyah.

 

“Mengacu hal tersebut UMB berpedoman pada peraturan yang berlaku mengenai ZIS. Jadi ZIS UMB menjadi kantor layanan Lazismu UMB,” ucapnya.

 

Yohalin menambahkan, dengan dibuka kantor daerah diharapkan pertama daerah langsung mengurus rekomendasi Bazda dan SK Kemenag, kedua menyampaikan laporannya dan ketiga membuka kantor layanan di daerah masing-masing.

 

“Bukan hanya itu saja, tetapi juga ke daerah Lazismu Bengkulu, menyampaikan fundrasing Ramadhan dan qurban sehingga ada program kerja yang bisa dikerjakan daerah dalam waktu dekat,” harapnya. (Cik6)