Empat Guru Terima Penghargaan

Bengkulu
PRESTASI: Empat guru di lingkungan Kemenag Bengkulu Selatan dapat reward yang diterimanya saat ucacara HAB, Selasa (3/1).

HAB Kemenag Ke-71
KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Dalam rangka hari amal bhakti (HAB) Kementerian agama (Kemenag) ke-71. Kemenag Bengkulu Selatan (BS) menggelar upacara bendera di lapangan Madrasyah  Aliyah Negeri (MAN) Manna jalan Duayu, Pasar Manna. Dalam kesempatan itu, 4 guru berprestasi dapat reward. “Kepada guru yang berprestasi, kami berikan reward,” kata kepala Kemenag BS, Drs H Yasaroh Maksum MHi, kemarin (4/12).

Yasaroh mengatakan, ke-4 guru tersebut yakni Muhari, Budi Hartono, Yusuf dan Sukman Hartedi. Penghargaan tersebut berikan lantaran pada saat lomba HAB tingkat Provinsi yang digelar di Kabupaten Kepahyang beberapa waktu lalu, mereka mampu mengharumkan nama BS karena mendapat juara.

Selain itu, pihaknya juga memberikan piagam satya lencana kepada 3 guru yang sudah mengabdi lebih dari 10 tahun yakni Buyung Kalil, Desma Herbayani dan Nopisi Perdana Sari. “Semoga dengan adanya reward ini memberikan movitasi bagi guru lainnya untuk ikut berprestasi, dan yang bersangkutan semakin memberikan karya terbaiknya demi BS,” harap Yasaroh.
Sementara itu, Bupati BS, H Dirwan Mahmud SH yang ditunjuk sebagai inspektur upacara dalam upacara HAB Kemenag ke-71 kemarin juga memberikan hadiah berupa uang tunai masing-masing Rp 1 juta kepada setiap guru berprestasi.

Dalam kesempatan itu, dirinya berharap ke depan pendidikan islami di BS semakin giat dalam memberikan bimbingan kepada anak didiknya. Sehingga ke depan generasi penerus BS semakin islami.

“Saya berharap dengan HAB ke-71 ini Kemenag BS semakin sukses dan terus berkarya untuk memberikan yang terbaik bagi generasi muda BS,” harap Dirwan. (369)