Empat Desa Terendam Banjir

Satu desa di wilayah Kecamatan Air Besi yang digenangi air akibat hujan deras Rabu (18/3) lalu.

AIR BESI, Bengkulu Ekspress – Selain Desa Sebayur wilayah PT Sandabi Indah Lestari Dusun Batu Ampar Kecamatan Pinang Raya, BU, wilayah Kecamatan Air Besi juga terendam air akibat banjir.Sedikitnya ada 4 desa tergenang air akibat hujan deras melanda sejak Rabu (18/3) lalu.

“Ya ada 4 desa yang tergenang air akibat hujan kemarin (Rabu (18/3), yakni Desa Talang Lembak, Desa Tanjung Genting, Desa Talang Renah dan Desa Talang Pungguk,” kata Camat Air Besi, Ajiansyah saat dikonfirmasi awak media, kamis (19/3).

Ia menambahkan, air mulai surut dan untuk kerusakan atau korban jiwa atas tergenangnya 4 desa di wilayah Kecamatan Air Besi tersebut tidak ada.

Namun dari pihak BPD sudah melakukan tanggap darurat dan pihak Dinas Sosial serta Polres BU sudah melakukan pengecekan langsung ke daerah yang tergenang air”Untuk kerusakan dan yang lainnya tidak ada, hanya tergenang saja,” ujarnya.

Ajiansyah mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya yang tinggal dekat aliran sungai untuk selalu tetap waspada serta menjaga lingkungan dengan cara mebersihkan selokan dan got yang tersumbat agar aluran air dapat berjalan dengan lancar.

“Ya pastinya kita sangat berterima kasih kepada pihak Pemkab BU yang sudah melakukan tanggap darurat, begitu juga dengan pihak Polres BU yang sudah terjun langsung mengecek dan memantau lokasi.

Saya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya tinggal di dekat aliran sungai untuk selalu tetap waspada dan selaku menjaga kebersihan lingkungan sekitar,” tukasnya.(127).



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*